Jumat, 23 Feb 2018
radarmadiun
icon featured
Kota Madiun

Arti Penting Kota Madiun Bagi Puti Guntur Seokarno Putri

Selasa, 06 Feb 2018 14:30 | editor : Budhi Prasetya

Pilkada Jatim 2018

MAMPIR : Puti menyempatkan diri mengunjungi rumah Megawati Soekarno Putri yang tak lain adalah bibinya di Jalan Lombok Kota Madiun, Senin (5/2) (Bagas Bimantara/Radar Madiun)

MADIUN - Raut  wajah Puti Pramathana Puspa Seruni Paundriagari Guntur Soekarno Putri terlihat serius saat mendengar cerita Suryati. Dirinya seolah ingin merajut kembali kenangan dari sebuah rumah yang beralamat di Jalan Lombok nomor 9 Kota Madiun itu. 

Puti -sapaan akrab Puti Pramathana Puspa Seruni Paundriagari Guntur Soekarno Putri-antusias mendengar cerita Suryati. Megawati Soekarno Putri, bibinya, pernah tinggal di rumah yang dikunjunginya Senin (5/2) lalu. 

Megawati pernah tinggal selama tiga tahun (1968—1970) semasa menjadi nyonya Surindro Supjarso, perwira TNI AU yang saat itu bertugas di Lanud Iswahjudi

Puti sempat berkeliling rumah yang bercat dominan warna merah itu. Putri Guntur Soekarno Putra itu menyebut Kota Madiun dan wilayah Mataraman masuk peta pemenangannya di Pilgub Jatim. 

‘’Ada banyak faktor. Selain sisi historis, logika pemenangan, juga spirit seluruh kader partai,’’ paparnya.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPD PDIP Jatim Budi ‘Kanang’ Sulistyono menyebut mesin partainya sudah panas. Kanang yang ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan Gus Ipul-Puti di Mataraman mengungkap fakta bahwa PDIP lekat dengan Jatim. 

Soekarno lahir di Surabaya dan wafat di Blitar menjadi penggugah semangat kedaerahan itu. ‘’Ajaran Bung Karno melekat kuat ke Mbak Puti sebagai cucunya,’’ beber Kanang.

Dia juga meyakini Puti merupakan pilihan pas sebagai pendamping Gus Ipul dalam Pilgub Jatim. Tak hanya muda, Puti juga punya inner beauty berupa kecerdasan dan sifat santun.

(mn/jpr/sib/sib/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia