Sabtu, 24 Feb 2018
radarmadiun
icon featured
Sportainment

Aris Setyo Kunci Gelar Juara Trial Game 2017

Kamis, 19 Oct 2017 13:52 | editor : Budhi Prasetya

trial game

Salah seorang crosser seolah terbang saat melompati rintangan dalam Trial Game 2017 seri ke-6, Sabtu malam (14/10) (Eric Wibowo/Radar Magetan)

MAGETAN – Seru dan menegangkan. Itulah yang terlihat dalam Trial Game 2017 di sirkuit lapangan tembak Secata Rindam V/Brawijaya, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan. 

Lebih dari 100 crosser berbagai daerah di Pulau Jawa beradu kepiawaian mengendalikan motor trail menaklukkan bermacam rintangan.

Ya, berbeda dengan motocross yang mengandalkan kecepatan, trial game lebih mengutamakan ketangkasan crosser melewati berbagai rintangan. 

Mulai superbowl, melewati mobil sedan, papan jumping buatan, hingga table top setinggi 2,5 meter. Jadi, nyali saja tidak cukup. 

Event yang berlangsung selama dua hari yang merupakan seri ke-6 Trial Game 2017 itu memperlombakan lima kelas. Yakni, free for all (FFA), campuran, campuran non seeded, minimoto, dan executive. 

‘’Kami tidak menyangka di Magetan banyak bibit-bibit crosser berbakat,’’ ujar Jim Sudaryanto selaku racing committee, Sabtu malam (14/10).

Pada seri ke-6 Trial Game 2017 ini tuan rumah Magetan memang menurunkan belasan crosser. Di antaranya, Dewangga Sigit, Rico Dewa, Aldy Alfian, Deo Hendika, dan Dhani Ardian. 

Pun aksi mereka mendapat aplaus meriah ratusan penonton yang memadati sirkuit lapangan tembak Secata Rindam V/Brawijaya.l

Dari lima nomor yang dilombakan, paling seru tentunya kelas FFA. Pun beberapa aksi akrobatik yang memacu adrenalin diperagakan sejumlah crosser. 

Salah satunya M. Zumi Aristawan. Peserta asal Sidoarjo itu mampu melahap double steping hanya dalam sekali lompatan.

Kelas FFA open gelaran Trial Game 2017 seri ke-6 itu akhirnya dimenangkan Aris Setyo. Crosser asal Kediri itu dipastikan mengunci gelar juara Trial Game 2017 kelas tersebut, meski rangkaian event motocross itu masih menyisakan satu lomba di Purwodadi, Jawa Tengah.

Hingga seri ke-6 di Magetan, Aris Setyo sudah mengoleksi 144 poin. Angka itu tidak mungkin terkejar pesaing terdekatnya Denny Orlando. 

‘’Untuk kelas FFA seri ke-6 di Magetan juara II Ivan Harry Nugroho dari Surakarta. Sedangkan juara III M. Arjun Wicaksana dari Klaten,’’ jelas Jim. 

(mn/sib/sib/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia