Kamis, 21 Sep 2017
radarmadiun
Sportainment

Suporter Berharap Bisa Menonton Langsung di Dalam Stadion

Senin, 17 Jul 2017 21:30 | editor : Budhi Prasetya

The Mad Mania, salah satu kelompok suporter fanatik Madiun Putra saat memberikan dukungan bagi tim kesayangan mereka  (WS Hendro/Radar Madiun)

MADIUN - Belum keluarnya izin pertandingan oleh Polres Madiun Kota membuat barisan pendukung Madiun Putra galau. Bagaimana tidak, jauh - jauh hari mereka sudah berniat memberikan dukungan penuh pada laga melawan Persebaya Surabaya itu. 

Harapan suporter untuk menonton pertandingan secara langsung di Stadion Wilis pada Kamis (20/7) mendatang terancam pupus. Ini lantaran pihak kepolisian hingga Senin (17/7), belum memberikan lampu hijau pertandingan itu bakal digelar di Kota Madiun.

Sementara itu, The Mad Mania berharap pertandingan kandang Madiun Putra menjamu Persebaya Surabaya bisa digelar di Kota Madiun. Pun, pertandingan perdana putaran kedua Liga 2 itu bisa ditonton secara langsung di stadion. 

‘’Pertandingan sepak bola itu merupakan hiburan rakyat. Kalau tanpa disaksikan oleh penonton tentu nantinya dampaknya bisa merugikan klub itu sendiri. Saya pikir teman-teman Bonek juga sudah dewasa dan bisa menjaga sikap,’’ ujar Arif Kustono, Koordinator The Mad Mania

Harapan yang sama terlontar dari pihak manajemen Madiun Putra. Lantaran itu, pihak manajemen mengagendakan bakal berembug dengan The Mad Mania, Great Bull Boys (GBB) dan panitia pelaksana (panpel) pertandingan.

Ini terkait dengan faktor kesiapan pengamanan selama pertandingan. Paling tidak, suporter Madiun Putra diminta turut membantu terciptanya kemanan dan kenyamanan penonton saat berada di dalam maupun luar stadion. 

‘’Selama ini suporter Madiun Putra dengan Bonek, juga tidak ada perseteruan sama sekali. Bahkan, mereka terbilang bersaudara. Kalau pun pertandingan ini harus digelar tanpa penonton sungguh sangat disayangkan,’’ terang Manajer Madiun Putra, Widodo.

(mn/her/sib/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia