Jumat, 22 Sep 2017
radarmadiun
Kota Madiun

Hari Pertama Masuk Sekolah, SDN Sukosari Hanya Punya 3 Murid

Senin, 17 Jul 2017 12:10 | editor : Budhi Prasetya

Ilustrasi PPDB

Ilustrasi PPDB (Dok/Radar Madiun)

MADIUN - Deretan sepeda motor milik wali murid siswa baru tidak terlihat di halaman SD Negeri Sukosari Kota Madiun. Padahal kondisi sebaliknya terlihat di sekolah lain pada hari pertama masuk sekolah. 

Ini lantaran peserta didik baru sekolah itu tak sebanyak sekolah lain di wilayah Kota. Jumlah ideal rombongan belajar (rombel)  sebanyak 28 siswa tidak bisa terpenuhi. Pasalnya, siswa baru SDN Sukosari tahun ini hanya tiga siswa. 

Ketiga siswa baru tersebut yakni Hafis Said Ramadhan (6), Vellysa Putri Ramadhani (7), keduanya berasal dari Kelurahan Tawangrejo sedangkan Sheyla Novita Ardiany Jatmiko (7) asal Sukosari.

Kepala SDN Sukosari, Nurseha membenarkan jumlah siswa kelas satu di sekolahnya tidak ideal. Padahal, pihak sekolah sudah berusaha maksimal selama masa penerimaan pesera didik baru (PPDB) kemarin. 

Beragam cara sudah ditempuh ntuk menarik minat calon siswa. Mulai dari sosialisasi ke tingkat sekolah taman kanak-kanak (TK), koordinasi dengan pihak kelurahan hingga ketuk pintu ke pintu sudah dilakukan.

"Ya hasilnya seperti ini," ujarnya.

(mn/her/sib/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia