Rabu, 20 Sep 2017
radarmadiun
Peristiwa

Terdengar Ledakan saat Dapur Ponpes Al Iman Terbakar

Jumat, 14 Jul 2017 18:15 | editor : Budhi Prasetya

Ilustrasi (Jawapos.com/dok)

Ponorogo - Kobaran api yang melahab bangunan dapur dan gudang kayu milik Pondok Pesantren (ponpes) Al Iman Putra, Desa Bangunrejo Kecamatan Sukorejo, Ponorogo membuat panik warga. 

Bagimana tidak, terdengar ledakan dalam peristiwa yang terjadi Jumat (14/7) sekitar pukul 04.00 Wib itu.  

Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto menuturkan jika dari keterangan sejumlah saksi dan hasil olah kejadian tempat perkara (TKP) sementara, diduga ledakan berasal dari tabung gas yang ada di dapur. 

"Kebetulan, sebelum kejadian ada yang menggunakan kompor. Selesai menggunakan kompor sudah dimatikan, tapi mungkin kurang sempurna," ujarnya. 

Lantaran tidak mati total, diduga masih ada nyala api kendati kecil. Lama kelamaan, nyala api itu membuat leleh selang panas hingga meleleh. 

Kondisi yang diduga membuat tabung gas meledak, dan menyebabkan obaran api melahap bangunan dapur yang sebagian besar terbuat dari kayu. 

"Itu dugaan sementara. Saat ini peristiwa kebakaran itu masih ditangani Polsek Sukorejo dan Sat Reskrim," tegasnya. 

Sementara itu, dari hasil informasi yang didapat Jawa Pos Radar Ponorogo, akibat kejadian tersebut pihak ponpes mengalami kerugian hingga Rp 200 juta rupiah. Selain bangunan, kebakaran membuat perabot dapur juga sejumlah bahan bangunan ledes terbakar.

(mn/tif/sib/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia