Sabtu, 23 Sep 2017
radarmadiun
Peristiwa

Gudang Tisu Terbakar, Saroni Rugi Rp 1 Miliar

Kamis, 13 Jul 2017 14:30 | editor : Budhi Prasetya

Seorang warga terlihat mengevakuasi kardus yang tersimpan di dalam gudang (Bagas Bimantara/Radar Madiun)

MADIUN - Kebakaran yang terjadi di gudang di Jalan Tanjung Manis Kelurahan Manisrejo tak hanya membuat warga sekitar terkejut. Sejumlah karyawan gudang mengaku tak percaya dengan peristiwa itu. 

Tidak ada tahu persis darimana api berasal. Maklum, saat kejadian karyawan tengah istirahat siang. Pun, mereka hanya sempat melihat asap mengepul di tempatnya bekerja. 

Penanggung jawab gudang Tony Sudarminto mengatakan, kebakaran itu terjadi secara tiba-tiba saat para karyawan gudang sedang berhenti beraktivitas. 

Dia menduga pemicu kebakaran lantaran terjadi korsleting di saluran listrik ruang gudang penyimpanan makanan ringan tersebut. 

‘’Diduga karena korsleting. Kemungkinan lampu di gudang itu jatuh ke tumpukan kardus, sehingga terjadilah kebakaran,’’ ungkapnya.

Akibat kebakaran tersebut, kerugian yang harus ditanggung Saroni, pemilik gudang, ditaksir mencapai Rp 1 miliar. Sebab, ratusan karton kardus berisi makanan ringan dan tisu yang hangus terbakar itu sudah siap di loading serta di jual di beberapa toko di Kota Madiun. 

‘’Ada kemungkinan ini semua (kerugiannya) sekitar Rp 1 miliar,’’ ujar Tony. 

Pantauan wartawan koran ini, petugas BPBD dan PMK dari satpol PP terlihat masih melakukan pembasahan di sekitar lokasi kebakaran. Mengantisipasi terjadinya kebakaran susulan, karyawan gudang mencoba mengeluarkan seluruh kardus berisi makanan ringan ke luar.

Sementara itu, Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Kota Madiun Bambang Sediyono mengatakan, untuk menyimpulkan penyebab kebakaran saat ini kasusnya ditangani oleh petugas Polres Madiun Kota. 

Namun demikian, dia menduga pemicu terjadinya kebakaran karena akibat korsleting saluran listrik di gudang penyimpanan makanan ringan dan tisu itu. 

‘’Sekarang api sudah berhasil dipadamkan semua, setelah kami coba kerahkan sekitar tiga unit mobil PMK,’’ tandasnya.

(mn/her/sib/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia