Kamis, 21 Sep 2017
radarmadiun
Sportainment

Ribuan Suporter Persingan Bertekad Merahkan Stadion Wilis 

Kamis, 06 Jul 2017 22:03 | editor : Budhi Prasetya

Ribuan Pastimania bakalan memenuhi tribun Stadion Wilis Sabtu (8/7) saat Persinga berlaga menghadapi Madiun Putra 

Ribuan Pastimania bakalan memenuhi tribun Stadion Wilis Sabtu (8/7) saat Persinga berlaga menghadapi Madiun Putra  (WS Hendro/Radar Ngawi)

NGAWI - Laga Madiun Putra melawan Persinga hari Sabtu (8/7) mendatang dijamin bakalan seru. Lantaran keduanya tengah berebut predikat sebagai klub sepak bola terbaik di wilayah Madiun. 

Tidak heran jika ribuan suporter Persinga Ngawi memastikan bakal menyerbu Stadion Wilis Kota Madiun yang notabene merupakan kandang Madiun Putra.  Sedikitnya 5.000 pendukung setia Laskar Ketonggo -julukan Persinga- siap memerahkan Madiun. 

Besar harapan pendukungnya untuk menyuntikkan motivasi hingga dapat mengantarkan tim kebanggaan merebut poin penuh dalam laga sarat gengsi itu. 

‘’Kami akan mendukung maksimal. Karena besar harapan kami Persinga menang meski di kandang lawan,’’ terang Zainal Arifin Ketua Pastimania, supporter Persinga, Rabu (5/7).

Zainal berharap, seluruh supporter mendukung persinga Ngawi saat bersua dengan Madiun Putra. Seluruh anggota pastimania sekitar 10 ribu orang yang berangkat dari berbagai latar belakang. 

Baik pelajar, pekerja, pegawai, maupun swasta. Pastimania masih intens komunikasi dengan anggotanya yang akan berangkat ke Stadion Wilis Sabtu sore. Koordinasi keberangkatan baru akan dibahas kemarin malam (5/7) di masing-masing koordinasi wilayah Pastimania. 

‘’Kami juga sudah koordinasi dengan Polres Ngawi terkait pengamanannya,’’ bebernya. 

Zainal, mengatakan jumlah pasti supporter yang berangkat terus diupdate. Hingga Rabu sore kemarin, supporter yang siap berangkat ke Madiun sudah mencapai angka 1.000 orang. 

Nama - nama supoter fanatik yang tergabung dalam Geng Rembol Warrior (GRW) maupun Pastimania masuk dalam data tersebut. Zainal mengaku sudah menginformasikan rencana keberangkatan rombongan suporter itu ke polres Ngawi. 

‘’Perjalanan pergi dan pulang  (PP) dikawal polisi,’’ terangnya. 

Kabagops Polres Ngawi Kompol Wahono mengatakan, sudah mengumpulkan dua kelompok supporter persinga, baik dari Pastimania maupun GRW. Dia mengaku mempersiapkan 300 personel anggotanya untuk mengamankan keberangkatan dan kepulangan dua supporter. 

‘’Saya akan berada di tengah-tengah bersama supporter jangan sampai nanti ada gesekan di tengah jalan,’’ paparnya. 

Wahono mengungkapkan, koordinasi itu dilakukan di aula Polres Ngawi Rabu (5/7) siang. Dalam pertemuan itu dibahas teknis keberangkatan, titik kumpul supporter, dan jumlah supporter yang akan berangkat. 

Jumlah supporter yang sudah terdata terus diperbaharui hingga hari H. Berbagai antisipasi pengamanan juga dipersiapkan, termasuk jika jumlah supporter yang berangkat lebih dari yang diperkirakan. 

‘’Kami sudah melakukan beberapa antisipasi termasuk jika jumlah suporter membengkak,’’ ucapnya. 

Dia meminta dua penanggung jawab supporter dapat menjaga masing-masing anggotanya. Sehingga kegiatan yang dilakukan pendukung Laskar Ketonggo mendapat simpati masyarakat. 

Selain itu pihaknya bakal berkoordinasi dengan kepolisian di wilayah yang dilintasi rombongan pendukung tersebut. Baik Magetan, Madiun, maupun Kota Madiun. 

‘’Semua kami persiapkan denngan matang,’’ terang perwira dengan satu melati di pundak ini. 

Asisten Manajer Persinga Agung KSOB berharap dukungan penuh dari para supporter. Dia mengatakan, dukungan supporter memberikan kekuatan tersendiri bagi persinga. Terlebih Persinga menargetkan raihan poin penuh di kandang Madiun Putra. 

‘’Dukungan penuh supporter juga dibutuhkan dalam pertandingan besok (Sabtu 8/7),’’ pungkasnya.

(mn/ian/sib/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia