Rabu, 17 Jan 2018
radarmadiun
Life Style

Anjasmara Sebarkan Virus Yoga di Madiun

Senin, 08 May 2017 19:00

Anjasmara Sebarkan Virus Yoga di Madiun

Anjasmara mengajarkan berbagai gerakan yoga di Kota Madiun, Minggu (7/5). (Bagas Bimantara/Radar Madiun )

MADIUN –  Penggemar Yoga di eks Karesidenan Madiun mendapat pelajaran berharga, Minggu (7/5) kemarin. Ratusan peserta menghadiri kelas yoga bertajuk Safe and Healthy yang digawangi aktor ganteng Anjasmara Prasetya. 

Suami Dian Nitami ini mengajarkan berbagai gerakan yoga yang dimulai dari posisi duduk bersila atau sukhasana. Pada acara yang berlangsung selama dua jam di Ballroom Hotel Merdeka itu, para peserta tidak sedikit yang masih pemula. 

Meski begitu, Anjasmara cukup sabar dan telaten mengajari mereka. Mantan aktor sinetron yang jadi guru yoga ini pelan pelan memperagakan posisi kaki dan lutut yang benar. Tidak hanya itu, peserta juga dimintanya fun dan rileks. 

‘’Selain menyehatkan badan, yoga juga bisa melatih ketenangan pikiran dan jiwa, menguatkan napas, dan menjauhkan Anda dari stres,’’ seru Anjas kepada peserta. 

Sementara itu, ketua panitia acara Safe and Healthy Tituk P. Tyas mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengenalkan yoga kepada warga eks Karesidenan Madiun. Sebab, yoga sudah menjadi bagian dari gaya hidup sehat yang bisa dipraktikkan semua elemen usia. 

‘’Kami ingin mengajak semua orang untuk makin mengenal yoga,’’ ujarnya.

Yoga sendiri, lanjut Tituk, bertujuan meningkatkan kualitas kesehatan. Meski begitu, banyak bonus yang mengiringinya. Di antaranya, badan terasa lebih segar, kualitas tidur lebih baik, tubuh menjadi ideal, dan emosi lebih terkontrol. 

‘’Yoga bikin fisik lebih kuat. Jadi, badan tetap fit,’’ tuturnya.

Kelas yoga bersama Anjasmara ini merupakan tur rangkaian enam daerah. Kota Madiun menjadi tempat jujukan ketiga setelah Surabaya dan Bali. (her/ota/jprm)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia