Rabu, 17 Jan 2018
radarmadiun
Ponorogo

ABG Putus Sekolah Nekat Edarkan Pil Koplo

Minggu, 05 Feb 2017 20:15

ABG Putus Sekolah Nekat Edarkan Pil Koplo

Polisi menunjukkan barang bukti ratusan pil dobel L, uang tunai dan dua buah HP dari tangan tersangka. (Istimewa/Radar Ponorogo)

PONOROGO –MR, 16, warga Siman, Ponorogo dan KD, 15, warga Mangkujayan, Ponorogo adalah contoh remaja yang terjerumus di dunia narkoba.

Keduanya diamankan polisi lantaran diduga mengedarkan pil dobel L alias pil koplo. Ini memuktikan jika peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) merambah anak di bawah umur.

‘’Mereka kami tangkap di lokasi berbeda,’’ kata Kapolsek Siman AKP Haryo Kusbintoro, Jumat (3/2).

Bintoro, sapaan Haryo Kusbintoro, mengungkapkan penangkapan berawal dari informasi yang diterima Unit Reskrim Polsek Siman.

Kamis (2/2), sekitar pukul 20.30 di salah satu warung Urung-urung, dekat jembatan Desa Patihan Kidul, Siman, akan ada transaksi pil koplo.

Di lokasi, petugas menemukan seorang remaja yang kedapatan membawa tujuh kit berisi 35 butir pil dobel L.

‘’Tersangka langsung kami amankan,’’ ungkapnya.

Polisi pun mengembangkan temuan ini. MR mengaku memperoleh pil setan ini dari KD. Petugas langsung meluncur ke alamat yang disebut dan mengamankan KD di rumahnya.

Barang bukti 137 kit berisi 685 butir pil dobel L diamankan dari tangan KD yang disimpan di bawah jok motor Yamaha Vixion-nya.

‘’Tersangka kedua juga langsung kami amankan,’’ terangnya.

Hasil pemeriksaan sementara,  keduanya sudah beraksi sejak empat bulan lalu. Kedua pelaku yang sudah putus sekolah ini mengaku terdesak kebutuhan.

Pun mereka numpang di rumah temannya. Polisi juga mengamankan sebuah HP Sony dari tangan MR.

‘’Selain itu juga sepeda motor Yamaha Vixion merah, dan uang tunai,’’ tambahnya.

Bintoro bakal menerapkan Undang-undang 11/2012 tentang sistem peradilan anak untuk proses hukum mereka. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Satnarkoba Polres Ponorogo. (tif/sat/jprm)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia