Sabtu, 24 Feb 2018
radarkudus
icon featured
Blora

Belum Ada Anggaran, Jalan Menuju Lapter Ngloram Dibiarkan Rusak

Diperkirakan Dibangun 2019

Jumat, 19 Jan 2018 09:57 | editor : Ali Mustofa

BELUM DIPERBAIKI: Jalan menuju Lapter Ngloram kondisinya memprihatinkan. Bergelombang dan belum aspal.

BELUM DIPERBAIKI: Jalan menuju Lapter Ngloram kondisinya memprihatinkan. Bergelombang dan belum aspal. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

CEPU – Jalan menuju Lapter Ngloram Cepu masih dibiarkan rusak. Dari Pemkab Blora belum berencana membangun jalan tersebut tahun ini. Padahal, dari Kementerian Perhubungan sudah mulai mencicil pembangunan lapter tahun ini. Di antaranya, pemagaran kawasan dan perbaikan landasan dnegan aspal hotmix.

Kabid Fisik dan Prasarana Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Blora Djati Walujastono mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan menuju lapter menunggu pengaktifan terlebih dahulu. Jika lapter sudha aktif, baru jalan menuju ke area tersebut diperbaiki. ”Tahun ini belum dianggarkan. Pemkab masih membentuk tim pembebasan lahan dulu,” katanya.

Adapun pembangunan jalannya, diperkirakan 2019. Sebab, tahun ini difokuskan perbaikan landasan dengan aspal hotmix dan pemagaran. ”Perbaikan jalan setelah landasan diperpanjang menjadi 1.200 meter. Saat ini landasan masih 900 meter,” jelasnya.

Pantauan Jawa Pos Radar Kudus, jalan menuju lapter masih terlihat tanah alias belum aspalan. Meski sudah ada beberapa, namun sudah mengelupas. Ketika melewati jalan tersebut juga harus berhati-hati. Sebab, jalannya bergelombang. Terlebih ketika hujan tiba. Kndaraan akan kotor semua, karena tanah menempel di roda. 

(ks/sub/lil/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia