Minggu, 25 Feb 2018
radarkudus
icon featured
Hukum & Kriminal

Bangun Tidur, Warga di Pati Kehilangan Dua Motor dan Uang Rp 10 Juta

Minggu, 14 Jan 2018 17:15 | editor : Panji Atmoko

CARI BUKTI: Polisi melakukan olah TKP di pintu pagar Jarwi Sunoto, warga Desa Mintomulyo, Juwana, yang dirusak pencuri kemarin.

CARI BUKTI: Polisi melakukan olah TKP di pintu pagar Jarwi Sunoto, warga Desa Mintomulyo, Juwana, yang dirusak pencuri kemarin. (POLSEK JUWANA FOR RADAR KUDUS)

PATI – Malang benar nasib Jarwi Sunoto. Bangun tidur, warga RT 10 RW 4, Desa Mintomulyo, Juwana, ini mendapati harta bendanya raib. Diduga dibawa kabur tamu tak diundang kemarin pagi.

Jarwi kehilangan dua sepeda motor. Yakni, Honda Scoopy hitam dengan nomor polisi K 3321 J dan Yamaha NMX hitam dengan nomor polisi K 4591 VU. Kendaraan itu awalnya terparkir di garasi rumahnya. Selain itu, uang tunai Rp 10 juta juga raib.

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Juwana AKP Didi Dewantoro mengungkapkan, saat itu korban bersama istrinya pulang ke rumah sekitar pukul 01.00. Keduanya dari jalan-jalan di Alun-alun Juwana. Mereka memarkir dua sepeda motor di garasi dan dikunci stang.

”Namun, pagi hari sekitar pukul 05.00 usai bangun tidur, korban tidak melihat dua sepeda motornya terparkir di tempat,” ungkap Kapolsek AKP Didi Dewantoro kemarin.

AKP Didi menambahkan, modus yang digunakan pelaku pencurian ini dengan cara merusak pintu garasi beserta gembok. Gembok ditemukan tergeletak di samping rumah korban.

Setelah itu, pelaku masuk ke dalam rumah mengambil sepeda motor. Sialnya, di dalam jok salah satu sepeda motor korban ada uang tunai Rp 10 juta dan buku tabungan.

Atas kejadian tersebut, diperkirakan korban menderita kerugian sekitar Rp 48 juta. Usai menerima laporan kehilangan ini, Polsek Juwana mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Pihaknya telah melakukan penyelidikan-penyelidikan.   

(ks/aua/ris/aji/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia