Jumat, 19 Jan 2018
radarkudus
icon featured
Pati

Bekali OPD, Bupati Wujudkan Smart City

Rabu, 13 Dec 2017 12:15 | editor : Ali Mustofa

BERI ARAHAN: Bupati Haryanto saat memberikan pengantar dalam sosialisasi smart city di Ruang Pragola Sekretariat Daerah Kabupaten Pati kemarin.

BERI ARAHAN: Bupati Haryanto saat memberikan pengantar dalam sosialisasi smart city di Ruang Pragola Sekretariat Daerah Kabupaten Pati kemarin. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

KOTA – Kemajuan teknologi yang kian pesat mesti segera diimbangi pemerintah. Ini dilakukan guna perwujudan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Haryanto saat membuka sosialisasi smart city di Ruang Pragola Sekretariat Daerah Kabupaten Pati pagi kemarin. Haryanto menegaskan, pihaknya menginginkan supaya Pati mampu bergerak ke arah kota yang pintar atau smart city.

Untuk itu segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Kabupaten Pati diundang untuk mengikuti pembekalan. ”Ke depan target menjadi smart city ini segera direalisasikan. Semua OPD mesti mengikuti, yang tak bisa harus mau belajar. Kalau perlu nanti disekolahkan,” tutur Haryanto kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Perwujudan menjadi kota pintar ini lanjut Haryanto, dilakukan secara bertahap. Sebab butuh persiapan. Saat ini beberapa langkah sudah dilakukan seperti penerapan e-planning, e budgeting, dan juga siskeudes.

”Pelayanan-pelayanan yang lain segera menyusul. Ini dilakukan memang dalam rangka upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pelayanan publik yang lebih baik. Semua sedang kami persiapkan termasuk para SDM-nya semua harus siap. Dengan begitu perwujudan menjadi kota pintar dapat mudah terwujud,” jelas Haryanto.

Lebih lanjut Haryanto menuturkan supaya aparatur negara ini tak menutup diri dengan pesatnya perkembangan teknologi, dengan cara mau belajar. Pada sosialisasi ini dipandu dari Kementrian Komunikasi dan Informasi serta Dinas Komunikasi dan Informasi dari Kota Semarang yang sebelumnya sudah menerapkan program kota pintar. (aua)

(ks/him/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia