Rabu, 17 Jan 2018
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Kenalkan Potensi Wisata lewat Video

Selasa, 12 Dec 2017 11:00 | editor : Ali Mustofa

Septiya Rizqi Umami

Septiya Rizqi Umami (FARUQ HIDAYAT/RADAR KUDUS)

MENJADI Duta Wisata Blora merupakan kebanggaan bagi Septiya Rizqi Umami. Dia bisa mengenalkan budaya dan potensi wisata di daerah kelahirannya. Bahkan, agar kota barongan bisa terkenal, dia membuat video yang diunggah di media sosial (medsos) miliknya.

Septi –sapaan akrabnya- mengaku, sudah ada dua tempat wisata yang dia dokumentasikan menjadi video. Yakni loko tour Cepu di Kelurahan Ngelo, Cepu, dan Kedungpupur di Desa Ledok, Sambong, Blora.

”Saya buat video di lokasi wisata. Lalu semua hal yang ada di sana saya kemas jadi video. Masing-masing bagian dari tempat wisata saya jelaskan secara runtut. Sehingga orang yang melihatnya menjadi tertarik,” kata gadis kelahiran Blora, 14 September 2000 ini,   

Dia melanjutkan, video yang sudah dia rangkai dia unggah ke media sosial (medsos). Menurutnya, dengan melakukan hal tersebut, objek wisata dan budaya di Blora bisa mudah dikenal. Sebab, akan banyak hashtag sehingga bisa menarik wisatawan dari dalam dan luar daerah.

”Selain itu, dengan dibuatkan video hati anak muda menjadi tergerak untuk belajar budaya dan ikut serta mempromosikan wisata di Blora,” kata siswi kelas XII Jurusan IPS SMAN 1 Blora ini.

Menurutnya, objek wisata di Blora cukup banyak. Bahkan saat ini sudah mulai dikembangkan. Dia mencontohkan, di Kedungpupur, Ledok, Sambong. Di sana dibangun ruang pertemuan. ”Dan masih banyak lagi,” ucapnya.

Meski masih muda, Rizqy sudah menorehkan sejumlah prestasi. Di antaranya, Mbak Jateng Penampilan Terbaik November 2017, Mbakyu Kabupaten Blora Agustus 2017, dan Juara I FLS2N Tari Berpasangan Tingkat SMA 2017.

Dia mengaku, selama menjadi duta wisata tidak ada kesulitan. ”Saya nikmati saja. Jadi tidak terasa berat malah menyenangkan bisa berkesempatan mempromosikan wisata tempat kelahiran saya,” ujar gadis asal Desa Tambaksari, Blora.

(ks/ruq/lil/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia