Rabu, 17 Jan 2018
radarkudus
icon featured
Sportainment

Tarung Derajat Kudus Persiapan Dini Hadapi Seleksi PON Remaja

Kamis, 07 Dec 2017 11:13 | editor : Panji Atmoko

INTENSIF: Suasana latihan para atlet tarung derajat Kudus di kediaman pelatih Sugiono kemarin sore.

INTENSIF: Suasana latihan para atlet tarung derajat Kudus di kediaman pelatih Sugiono kemarin sore. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

KUDUS – Kodrat Kudus bersiap diri menghadapi seleksi PON remaja yang akan digelar sekitar Maret atau April tahun depan. Tim pelatih menyiapkan setidaknya enam petarung untuk seleksi tersebut dengan target lolos sebanyak mungkin.

Kemarin, belasan atlet berlatih di kediaman pelatih Sugiono, di Desa Besito, Gebog. Selain teknik, Sugiono yang dibantu atlet senior Fatah juga melatih kualitas fisik para petarung.

Sugiono menyatakan, latihan yang digelar tidak hanya fokus untuk satu agenda. Namun sejumlah agenda di depan juga turut dipersiapkan dengan matang. Agenda tersebut salah satunya adalah porprov yang akan dihelat sekitar Oktober 2018 nanti.

”Kebetulan di porprov nanti ada 13 petarung kami yang berlaga. Itu hasil dari kualifikasi yang diselenggarakan Juli lalu. Saat itu kami mendapat 5 emas, 3 perak, dan 3 perunggu, serta meraih juara umum. Ditambah dua yang sudah pasti tampil karena prestasi nasional. Berarti 13 atlet,” terangnya.

Dalam latihan kemarin, ada banyak atlet yang tak bisa hadir karena masih sibuk dengan ulangan di sekolah.

Tim pelatih memang tidak hanya membina mereka yang senior, namun para pemula pun terus digembleng demi proses regenerasi. Bahkan, pada Januari nanti pihaknya berencana menggelar latihan bersama untuk para petarung pemula dari kelompok sekolah dasar.

”Mulai kami seriusi para atlet SD agar berlatih bersama. Mereka yang baru-baru kami persiapkan lebih dini agar ketika sudah remaja dan dewasa lebih matang lagi,” ungkap dia.

(ks/ful/don/aji/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia