Rabu, 13 Dec 2017
radarkudus
icon featured
Kudus

Siswa Sambut Peringatan HUT ke-72 PGRI dan HGN

Sabtu, 25 Nov 2017 10:28 | editor : Ali Mustofa

PERSIAPAN: Siswa kelas V SDN 3 Demaan geladi bersih tarian tradisional untuk menyambut HUT ke-72 PGRI dan HGN 2017 kemarin.

PERSIAPAN: Siswa kelas V SDN 3 Demaan geladi bersih tarian tradisional untuk menyambut HUT ke-72 PGRI dan HGN 2017 kemarin. (INDAH SUSANTI/RADAR KUDUS)

KOTA – Peringatan HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2017 akan diperingati di sekolah-sekolah. Mereka akan menggelar lomba menghias tumpeng, pertunjukan seni tari kolosal, dan menghias ruang kelas.

Misalnya, di SDN 1 Barongan Kudus menggelar lomba dolanan anak dan hias tumpeng. ”Kami meriahkan dengan kreasi masing-masing siswa sesuai kelasnya. Meski, upacara besarnya sudah dilaksanakan, kami tetap menggelar upacara sendiri di sekolah. Petugas upacaranya bukan dari siswa, melainkan guru,” jelas Kepala SDN 1 Barongan Maskat kemarin.

Memeriahkan HUT PGRI ini siswa dibebaskan berkreasi. Setiap tahun selalu digelar kegiatan, sebagai bentuk terima kasih dari siswa kepada guru. Mudah-mudahan acara berjalan lancar.

Sekolah lainnya, siswa kelas V SDN 3 Demaan memberikan suprize kepada para guru menampilkan tari-tarian. Guru kelas V Sri Kadarsih mengatakan, ada 50 siswa yang hari H menampilkan beragam tarian, yakni tari Piring, Minangkabau dan Salamun.

”Alhammudillah hari ini (kemarin, Red) geladi bersih berjalan lancar, meski sempat terhenti hujan. Anak-anak semangat latihan, orang tua ikut membantu mulai dari pelatih tari hingga menyiapkan kostum. Kami bekerja sama dengan baik demi meriahkan HUT PGRI,” ungkapnya.

Sementara itu, cabang PGRI di empat kecamatan kemarin (24/11) melaksanakan kegiatan, yakni jalan santai. Ketua PGRI Kudus Kasmudi mengatakan, kemeriahan HUT PGRI masih terasa. Meski pekan lalu sudah terlaksana upacara besar di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

”Guru-guru yang bertugas menjadi petugas upacara. Ini membuktikan bahwa tidak hanya mengajar, tapi ada skill lainnya. Inilah yang kami terapkan, multitalenta untuk peningkatan mutu pendidikan,” jelasnya.

(ks/san/ris/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia