Minggu, 17 Dec 2017
radarkudus
icon featured
Sportainment

Laskar Kalinyamat Agendakan Trofeo

Jumat, 24 Nov 2017 09:31 | editor : Ali Mustofa

Esti Puji Lestari

Esti Puji Lestari (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

JEPARA – Persijap akan kembali melakoni laga uji coba dengan tim luar daerah Sabtu (25/11). Melawan Persekaba, tim asal Badung, Bali, pasukan Persijap berkesempatan menambah pengalaman sekaligus sebagai ajang pembentukan mental para pemain. Sebab, mereka memang para pemain asli Jepara yang belum banyak merasakan atmosfer kompetisi profesional.

Pada pekan sebelumnya, atau Sabtu (18/11) lalu, mereka juga sudah menjajal kekuatan tim asal Sleman Jogjakarta, Persak FC. Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini itu, skuad asuhan Carlos Raul itu menang 3-1. Di bulan Oktober lalu, skuad Laskar Kalinyamat juga sempat mengundang tim asal Solo, Persis GR. Sayang, dalam laga itu Persijap kalah tipis 1-2.

Selain menjajal tim-tim asal luar daerah, Persijap juga beberapa kali telah menggelar latihan bersama dengan sejumlah tim lokal Jepara. Di antaranya PS Welahan, Kecapi FC, dan Sendang United. Dalam pertandingan tersebut, Persijap terbukti selalu menang dan tak kebobolan.

Presiden Klub Persijap Esti Puji Lestari mengaku kesulitan mencari lawan tanding untuk agenda uji coba. Sebab, kebanyakan tim pada masa sekarang ini sudah bubar selepas kompetisi selesai. Sehingga, pihaknya cukup menyayangkan pihak-pihak yang kecewa karena Persijap hanya uji coba dengan tim yang kualitasnya belum teruji.

”Ada yang menginginkan lawan Kudus atau Semarang, tapi kita lihat, Persiku Kudus apakah masih latihan? PSIS juga masih berkompetisi. Jadi, susah mencari lawan. Tapi, setiap bulan tetap kami agendakan ada uji coba melawan tim yang kompetitif asal luar daerah,” ungkap dia kemarin.

Meski kesulitan mencari lawan tanding, namun Esti mengaku sedang merancang sebuah agenda pertandingan trofeo berupa turnamen yang akan mempertemukan tiga tim. Istri Carlos Raul itu bahkan sudah melobi beberapa tim untuk rencana tersebut. Hanya, dia belum ingin membeberkannya.

”Selama ini kan belum pernah ada trofeo di Jepara. Masih melobi beberapa tim yang mungkin untuk itu,” tambah Esti.

(ks/ful/aji/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia