Jumat, 15 Dec 2017
radarkudus
icon featured
Kudus

Penilaian Lomba Mewarnai Dimulai, Kamis Diumumkan

Selasa, 21 Nov 2017 08:24 | editor : Panji Atmoko

MULAI PENILAIAN: Tim pemasaran menata dan memilah-milah kertas gambar yang sudah terkumpul di kantor Jawa Pos Radar Kudus kemarin.

MULAI PENILAIAN: Tim pemasaran menata dan memilah-milah kertas gambar yang sudah terkumpul di kantor Jawa Pos Radar Kudus kemarin. (INDAH SUSANTI/RADAR KUDUS)

  KUDUS – Lomba mewarnai dan menggambar dalam rangka HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2017 memasuki tahap penilaian. Semua kertas gambar masing-masing peserta sudah terkumpul dan dibawa ke kantor Jawa Pos Radar Kudus.

Tim Panitia Acara Ris Andy Kusuma mengatakan, sebanyak 3.300-an kertas gambar dari peserta sudah terkumpul. Penilaian dimulai kemarin (20/11) hingga Rabu (22/11). Adapun pada Kamis (23/11) pengumuman yang maju final.

”Diumumkan lewat media Jawa Pos Radar Kudus dan UPT Pendidikan Kecamatan. Kami mengambil 300-an gambar terpilih untuk maju ke final yang rencana pelaksanaannya Sabtu (25/11) mendatang di GOR Bung Karno Kudus,” terangnya.

Dia menambahkan, penilaian ada tim juri dari desain grafis dan layout Jawa Pos Radar Kudus. Tentunya, dibedakan kategori mewarnai dan menggambar. Nanti pada saat final, ada empat juri, yakni dua dari Jawa Pos Radar Kudus dan dua lagi dari luar yang menguasai bidang seni.

Ketua PGRI Kudus Kasmudi mengatakan, siap menghadiri lomba mewarnai dan menggambar saat final nanti. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif dan mereka yang mengikuti lomba sudah tidak sabar menantikan pengumumannya.

”Seleksi tahap pertama dan kedua berjalan lancar. Anak-anak sangat antusias mengikutinya. Mudah-mudahan pelaksanaan final juga berjalan lancar seperti sebelumnya,” terangnya.

Kasmudi berpesan kepada kepsek bakat siswa bidang seni harus didukung sepenuhnya. Dia juga mengatakan, tidak hanya hanya pandai akademik tapi juga bidang seni harus dapat support.

Lomba mewarnai dan menggambar ini, kata dia, kali pertama yang diselenggarakan PGRI bekerjasama dengan Jawa Pos Radar Kudus. Acara lomba tersebut bisa menumbuhkan rasa percaya diri siswa untuk berkompetisi. ”PGRI akan memfasilitasi baik dari segi akademis maupun kesenian. Salah satu contohnya, mewarnai dan menggambar. Jadi, ide-ide kreatif dan imajinasi anak dituangkan didalam gambar,” ungkapnya.

Dia berharap, orang tua mendukung anak-anaknya yang ikut lomba mewarnai dan menggambar. Ada tema khusus untuk lomba ini, yakni Terima Kasih Guru. Jadi, siswa merasakan betapa mulianya guru dengan sabar mendidik dari yang tidak bisa menjadi bisa. 

(ks/san/lil/aji/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia