Jumat, 15 Dec 2017
radarkudus
icon featured
Grobogan

Tanaman Hias di Alun-alun Mati

Senin, 20 Nov 2017 09:19 | editor : Ali Mustofa

DIRAWAT: Petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Grobogan merawat tanaman Alun-alun Purwodadi kemarin.

DIRAWAT: Petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Grobogan merawat tanaman Alun-alun Purwodadi kemarin. (INTAN M SABRINA/RADAR KUDUS)

PURWODADI - Tanaman yang ditanam rekanan sebagian mati di Alun-alun Purwodadi. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Grobogan menanam ulang kemarin.

”Kami terus melakukan pengecekan. Hasilnya, banyak tanaman hias yang mati. Maka tanaman yang mati itu, kami ganti dengan tanaman yang baru,” ungkap Sekretaris DLH Grobogan Nugroho Agus Prastowo.

Tak hanya itu, pihaknya membenahi ruang-ruang kecil di sekeliling alun-alun yang difungsikan sebagai taman. Di sekitar tanaman hias, pihaknya memberikan tanaman sejenis kacang-kacangan. ”Dimaksud agar lapisan tanah yang sebelumnya bisa tertutup tanaman, sehingga nantinya lebih indah,” terangnya.

Ikon Kota Purwodadi ini dalam waktu dekat akan dilengkapi landmark bertuliskan Alun-alun Purwodadi. ”Penataan lainnya akan dilakukan tahun anggaran 2018. Untuk diketahui, pengelolaan alun-alun ini diserahkan pada kami (DLH),” imbuhnya. 

Berbeda, Kabid Tata Ruang DPUPR Grobogan Agus menambahkan, tahun ini ada anggaran APBD Rp 380 juta mempercantik alun-alun dan berbagai sudut kota. Dana tersebut akan dipakai pemasangan dan pemeliharaan.

”Selain itu, beberapa sudut alun-alun akan dipasang lampu hias antaranya, delapan lampu hias bentuk wayang dan dua berbentuk pohon jagung,” imbuhnya.

Dijelaskan, pemasangan lampu hias yang akan di pasang beberapa sudut Kota Purwodadi. Dimulai dari sudut tugu batas kota sebelah barat atau di jalan Ahmad Yani ke arah alun-alun.

   “Di sana akan dipasang jenis lampu gantung. Jumlahnya akan dipasang ada 10 lampu gantung. Serta di sepanjang jalan tersebut akan ditempel lima lampu hias bentuk wayang dengan ukuran kecil,” ujarnya.

(ks/int/ris/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia