Rabu, 13 Dec 2017
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Bikin Kelas Tak Membosankan

Sabtu, 18 Nov 2017 08:08 | editor : Ali Mustofa

Reny Harsanti

Reny Harsanti (DOK RPIBADI)

MEMILIKI keahlian dalam bidang kesehatan, membuat Reny Harsanti ingin memberikan pengertian dasar hingga inspirasi ke orang lain dalam bidang itu. Pada April tahun ini, Reny pun memberanikan diri bergabung di Kelas Inspirasi Kabupaten Grobogan.

”Ikut kelas ini karena ingin menambah teman dalam berbagai bidang lain. Sekaligus mengenalkan ilmu kesehatan yang selama ini saya dapat ke anak sekolah dasar (SD). Saat itu saya ditugaskan di SDN 2 Genuk Suran,” Jelasnya.

 Di sanalah ia belajar public speaking, dengan menyampaikan materi tentang profesi kebidanan. ”Cukup grogi, membuat suasana tidak membosankan di kelas itu suatu tantangan. Kebetulan salah satu cara saya mengambil hati mereka dengan membawa alat peraga seperti stetoskop hingga tensi meter. Mereka diminta menebak dan mengenal alat-alat tersebut,” ujar gadis kelahiran Grobogan 4 Oktober 1991 ini.

Lucunya, saat kelas berlangsung. Banyak murid yang bercita-cita ingin menjadi seorang bidan termasuk murid laki-laki. ”Saking serunya kelas ini, saat saya tanya siapa saja yang ingin menjadi bidan, hampir seluruhnya mengacungkan tangan. Termasuk para murid laki-laki,” kesannya.

Akhirnya gadis yang berasal dari Kecamatan Tawangharjo ini memberikan penjelasan kalau profesi bidan hanya untuk perempuan. ”Alhasil seluruh kelas tertawa mendengar penjelasan itu,” imbuh gadis yang bekerja di Nabila Skincare Kota Purwodadi ini.

Meski ia tak bekerja sesuai bidangnya di kebidanan, Reny kini bekerja freelance di salah satu skincare di Kabupaten Grobogan. ”Tapi ilmu kesehatan yang saya dapat masih bisa tersalurkan di sini (Kelas Inspirasi Grobogan, Red),” ungkapnya. 

(ks/int/zen/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia