Minggu, 17 Dec 2017
radarkudus
icon featured
Pendidikan

Lomba Mewarnai dan Menggambar Berlangsung Hari Ini dan Besok

Jumat, 17 Nov 2017 11:24 | editor : Panji Atmoko

PERSIAPAN: Manajer Pemasaran Ugiek Wepe menyerahkan koran Jawa Pos Radar Kudus kepada Kepsek SD Masehi Subekti Kusuma Dewi sebagai media lomba menggambar dan mewarnai kemarin.

PERSIAPAN: Manajer Pemasaran Ugiek Wepe menyerahkan koran Jawa Pos Radar Kudus kepada Kepsek SD Masehi Subekti Kusuma Dewi sebagai media lomba menggambar dan mewarnai kemarin. (INDAH SUSANTI/RADAR KUDUS)

KUDUS – Lomba mewarnai dan menggambar menyambut HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2017 mulai digelar hari ini (17/11) dan besok (18/11). Ribuan siswa sudah siap mengikuti seleksi awal. Mereka akan melaksanakan lomba di sekolahan masing-masing.

Gambar untuk kebutuhan lomba pun sudah didistribusikan kemarin. Bagi sekolah yang sudah mendaftarkan siswanya, diberikan sesuai jumlah peserta. Peserta terbagi dalam empat kategori. Yakni, kelompok bermain (KB), taman kanak-kanak (TK), SD dari kelas I-III serta SD kelas IV-VI.

Dalam pelaksanaannya, untuk lomba mewarnai dan menggambar di masing-masing sekolah belum tentu berbarengan. ”Rata-rata sekolah dimulai pukul 08.00. Tapi ada yang tidak. Sudah dijawadkan masing-masing sekolah,” terang Penanggung Jawab (PJ) Lomba Mewarnai dan Menggambar Ris Andy Kusuma.

Dia menerangkan, untuk seleksinya selama dua hari. Yakni Jumat (17/11) dan Sabtu (18/11). Dalam pelaksanaan hari pertama, Ketua PGRI Kudus Kasmudi akan melakukan kunjungan untuk memantau lomba tersebut.

Bahkan, rencananya ketua PGRI akan ditemani Kepala Disdikpora Kudus dan direktur Jawa Pos Radar Kudus. ”Rombongan akan berkeliling memantau pelaksanaan lomba di sejumlah sekolahan,” ucapnya.

Ketua PGRI Kudus Kasmudi menambahkan, lomba mewarnai dan menggambar ini merupakan kali pertama yang diselenggarakan PGRI bekerjasama dengan Jawa Pos Radar Kudus. Dengan lomba ini, bisa menumbuhkan rasa percaya diri siswa untuk berkompetisi.

”PGRI akan memfasilitasi baik dari segi akademis maupun kesenian. Salah satu contohnya, mewarnai dan menggambar. Jadi, ide-ide kreatif dan imajinasi anak dituangkan di dalam gambar,” ungkapnya.

Lomba mewarnai dan menggambar ini diikuti 3.300 siswa. Dari sejumlah sekolah akan diambil gambar yang terbaik sebanyak 300-an untuk maju ke babak final. Rencana babak final diselenggarakan Minggu (26/11) di GOR Bung Karno Kudus.

Salah satu sekolah yang ikut lomba mewarnai dan menggambar yakni SD Masehi. Jumlah pesertanya sebanyak 51 siswa. Kepsek SD Masehi Subekti Kusuma Dewi menjelaskan, tempat untuk lomba sudah disiapkan di aula.

”Anak-anak memang kami adakan mini briefing berkaitan lomba mewarnai dan menggambar. Sudah kami ingatkan untuk membawa perlengkapan mewarnai. Kami mulai pukul 08.00 hingga selesai. Ada guru yang menunggui siswa. Orang tua boleh menunggui tapi dari luar aula,” terangnya.

(ks/san/lil/aji/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia