Rabu, 13 Dec 2017
radarkudus
icon featured
Blora

Nella Kharisma dan Kotak Bakal Meriahkan HUT Blora

Jumat, 17 Nov 2017 09:03 | editor : Ali Mustofa

DIGELAR SEBULAN LEBIH: Sejumlah peserta karnaval dengan berbagai kostum unik saat perayaan HUT Blora tahun lalu.

DIGELAR SEBULAN LEBIH: Sejumlah peserta karnaval dengan berbagai kostum unik saat perayaan HUT Blora tahun lalu. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

 KOTA – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-268 Blora tahun ini bakal lebih meriah. Sebab, bakal diisi aksi panggung penyanyi tersohor dan Ibu Kota. Rangkaian acara juga bakal dimulai pertengahan bulan ini hingga pergantian tahun mendatang. Mulai dari acara tradisi tahunan, hiburan, olahraga, acara religi, hingga even kesenian tradisional.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kunto Aji mengungkapkan, setidaknya ada 18 even yang akan memeriahkan HUT ke-268 Blora tahun ini. ”Semua even telah disusun sedemikian rupa dengan nama Festival Blora 2017. Acaranya mulai pertengahan bulan ini dan akan berakhir saat malam tahun baru 2018 mendatang,” ucapnya kemarin.

Mantan Camat Blora Kota ini menjelaskan, belasan even dalam Festival Blora tersebut, terdiri dari konser musik band Tipe-X, festival dalang remaja, dan launching moto track bersama Nella Kharisma. Selanjutnya turnamen bola voli antarkecamatan, dan turnamen woodball Blora Open Bupati Cup.

Acara berikutnya ziarah makam bupati dan sesepuh Blora, festival barongan dan pameran lukisan, jamas pusaka keris Kiai Bismo, dilanjutkan dengan kirab pusaka, serta Blora berzikir. Sedangkan kirab budaya HUT ke-268 Blora digelar Senin (11/12) dengan start di Alun-alun Blora. Acara berikutnya resepsi HUT dengan hiburan musik band Pecas Ndahe dan kesenian tradisional.

Acara belanjut pada Blora batik carnival, konser musik Kotak Band, final gasstrack di Sirkuit Super Mario Blora, dan lomba lari BMK Blora Run 11K 2017. Setelah itu, pentas wayang kulit bersama Ki Sigid Ariyanto dan puncak semarak tahun baru 2018 pada Minggu (31/12) di Alun-alun Blora dan Jalan Pemuda dengan berbagai hiburan.

”Mari kita ikuti dan sukseskan bersama. Ajak semua teman, sahabat, kenalan, dan keluarga untuk menyaksikan. Berkunjunglah ke Blora di akhir tahun 2017. Nikmati juga kulinernya yang enak-enak sambil nonton Festival Blora 2017,” ajaknya. 

(ks/sub/lin/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia