Selasa, 21 Nov 2017
radarkudus
icon featured
Sportainment

Puncaki Klasemen, Bertahan di Liga 2

Rabu, 18 Oct 2017 08:19 | editor : Ali Mustofa

MENIT AKHIR: Moh Choirun Nasichin (kiri) dikerubuti pemain lain usai menjadi penentu kemenangan PSIR atas Persik.

MENIT AKHIR: Moh Choirun Nasichin (kiri) dikerubuti pemain lain usai menjadi penentu kemenangan PSIR atas Persik. (Boy slamet/jawa pos)

 SIDOARJO PSIR Rembang memastikan diri bertahan di Liga 2 musim depan. Kepastian itu didapat setelah PSIR menang tipis 1-0 atas Persik Kediri dalam lanjutan playoff di Stadion Gelora Delta Sidoarjo kemarin sore. Gol semata wayang pemain pengganti, Moh. Choirun Nasichin menjadi penentu kemenangan di laga tersebut.

Sebelumnya, dalam klasemen sementara playoff Liga 2 grup F, dua klub beda provinsi itu mengantongi poin yang sama. Persik di puncak klasemen dengan empat poin. PSIR ada di bawahnya juga dengan empat poin, namun kalah selisih gol.

Namun berkat gol gelandang Moh. Choirun Nasichin kemarin, posisi PSIR menyalip Persik dan menempati puncak klasemen dengan tujuh poin. Gol pemain bernomor punggung 27 itu sendiri dicetak di menit-menit akhir babak kedua. Tepatnya pada menit ke-89.

Komandan Lapangan Gabungan Suporter Rembang (Ganster) M. Fadlun mengungkapkan suporter menyambut baik hasil tersebut. Dikatakan, ada sekitar 50 Ganster yang berangkat ke Sidoarjo untuk menyaksikan laga kemarin.

Ditambahkan, Ganster berharap manajemen tetap mempertahankan komposisi pemain yang ada pada fase playoff. Jika perlu menambah beberapa pemain untuk mengarungi Liga 2 musim depan. Fadlun mengakui sudah ada beberapa pemain PSIR yang dincar klub lain.

”Yang pasti kami senang. Dan berharap manajemen mempertahankan pemain yang ada. Rudy Santoso dan Koko Hartanto sudah diincar oleh Persis dan PSIS. Tapi, keduanya memilih bertahan di PSIR,” jelasnya.

(ks/lid/aji/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia