Jumat, 24 Nov 2017
radarkudus
icon featured
Grobogan

Jalan Jadi Sasaran Karya Bhakti Mandiri

Selasa, 17 Oct 2017 16:20 | editor : Ali Mustofa

DISKUSI: Pasiter Kapten Inf Muh Jumar memberikan sosialisasi jelang Karya Bakti Mandiri (KBM) di Balai Desa Karangharjo kemarin.

DISKUSI: Pasiter Kapten Inf Muh Jumar memberikan sosialisasi jelang Karya Bakti Mandiri (KBM) di Balai Desa Karangharjo kemarin. (INTAN M SABRINA/RADAR KUDUS)

  PULOKULON - Karya Bhakti Mandiri (KBM) TNI akan berlangsung di Desa Karangharjo, Kecamatan Pulokulon. Demi kesuksesan itu, Pasiter Dim 0717/Purwodadi Kapten Inf Muh Jumar gencar sosialisasi. Seperti kemarin (16/10) bersama jajaran OPD Grobogan melaksanakan pertemuan dengan warga di Balai Desa Karangharjo.

Sosialisasi ini tahap kedua. Sebelumnya dilakukan survei. “Sosialisasi ini lebih kepada pembahasan persiapan-persiapan yang akan berlangsung selama KBM. Ada juga penentuan sasaran fisik dan nonfisik,” jelas Pasiter Dim 0717/Purwodadi Kapten Inf Muh Jumar.

Dalam pertemuan iu, menyimpulkan sasaran fisik berupa perbaikan jalan dengan panjang 400 meter, lebar tiga meter, dan tebal 0,15 meter. Ada juga pembuatan jambanisasi dan perbaikan musala.

“Adanya pembangunan dan pengembangan sarana dan prasarana fisik yang akan dibangun. Kami berharap dapat dikerjakan secara maksimal dan nanti dapat dipelihara dengan baik oleh warga,” jelasnya.

Sedangkan, kegiatan nonfisik yang akan diberikan berupa pembekalan pengetahuan praktis maupun masalah sosial masyarakat, kejuangan, bela negara, dan kesadaran hukum seperti tertib berlalu lintas. “Tentunya, setelah sosialisasi ini akan segera dilakukan pembukaan KBM. Berharap semua lapisan masyarakat mengetahui dan mampu meluangkan waktu untuk datang dalam pembukaan. Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Pasiter berharap, adanya KBM di desa tersebut bisa mengembalikan ciri khas masyarakat Indonesia yang gotong royong. Saling membantu dan kerja sama demi kepentingan umum sehingga terjalin silaturahmi antara TNI dengan masyarakat.

(ks/int/ris/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia