Senin, 20 Nov 2017
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Kreatif Berkat Pramuka

Selasa, 17 Oct 2017 16:14 | editor : Ali Mustofa

Angger Luhur Dyny Pynasty

Angger Luhur Dyny Pynasty (DOK. PRIBADI)

MENGIKUTI ekstrakulikuler pramuka membuat Angger Luhur Dyny Pynasty memiliki banyak pengalaman baru. Terlebih dalam ketrampilan. Kini tangan mungilnya lihai membuat karya seni.

“Awalnya di pramuka hanya ikut-ikut saja. Semenjak ikut pramuka, saya mulai tertarik diketrampilan, seperti tali temali. Karena di sini saya bukan hanya diberi tugas membuat ketrampilan, tapi belajar bersama. Bisa saling diskusi berbagai ketrampilan,” papar perempuan kelahiran Grobogan, 12 Februari 2004 ini.

Kegiatan itu dinilainya positif. Sebab, mengasah otak kanan dan kiri. Sehingga awalnya pendiam, anak kedua dari tiga bersaudara ini mulai berani tampil percaya diri di depan umum.

“Karena aktif, saya sempat dilirik senior untuk menjadi petugas api unggun. Rasanya bangga banget dapat dipilih. Saat itu, saya satu-satunya junior yang ditunjuk bertugas,” ujarnya kemarin.

Berbagai prestasi di pramuka juga diraih bersama regunya. Antaranya Juara Harapan I, Jambore Ranting di Ngaringan pada 2016 dan Juara II Jambore di LCT Pramuka Kwarran Ngaringan 2017.

Aktif pramuka membuat siswa kelas VIII SMPN 1 Ngaringan mulai bisa melatih kedisplinan, bertanggung jawab, mental hingga bersosialisasi. “Meski saya aktif di pramuka bahkan pulang hingga larut malam, orang tua selalu mendukung. Hal itu membuat saya fokus dalam mengikuti berbagai kegiatan,” paparnya.

(ks/int/ris/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia