Kamis, 23 Nov 2017
radarkudus
icon featured
Sportainment

Persiku Jr Libas Siginjei 4-1

Selasa, 17 Oct 2017 10:36 | editor : Ali Mustofa

MENANG BESAR: Andy Harjito, salah satu pencetak gol bagi tim Macan Muria Muda saat melawan Siginjei Sakti FC Junior di Stadion Maguwaharjo Sleman kemarin.

MENANG BESAR: Andy Harjito, salah satu pencetak gol bagi tim Macan Muria Muda saat melawan Siginjei Sakti FC Junior di Stadion Maguwaharjo Sleman kemarin. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

KUDUS – Melawan tim asal Jambi, Siginjei Sakti FC Junior, Persiku Junior berhasil menang telak 4-1. Meski Tim Macan Muria Muda sempat kebobolan lebih dulu pada laga yang digelar di Stadion Maguwaharjo Sleman kemarin sore.

Di paro pertama laga, skor sama kuat 1-1. Namun, di babak kedua, skuad Macan Muria Muda menambah tiga gol dengan tanpa kebobolan. Skor akhir pun 4-1 untuk pasukan Kota Kretek.

Empat gol dari skuad asuhan Widhoro Heriyanto itu, dicetak Ibnu Yahya (31’), Andy Harjito (50’), Saddam Emiruddin (57’), dan Alip Hablian Bilhakim (88’). Sementara satu gol dari lawan dicetak oleh Bayu Ade Putra pada menit ke-13.

Asisten pelatih Persiku Jr Yasin menyebut, kunci kemenangan dari timnya adalah kolektivitas tim. Terlebih, pada laga tersebut, para pemain Persiku Jr cukup menguasai laga. ”Kolektivitas tim sangat penting. Dengan gol pertama, pemain menjadi lebih percaya diri dan mampu mencetak gol lebih banyak,” ungkap dia kemarin.

Selain itu, kesabaran Saddam Emirudin dkk juga lah yang membuat tim Kudus pada akhirnya mampu memetik poin penuh dengan kemenangan telak. Namun, dia menegaskan jangan sampai pemain lengah. Sebab, masih ada dua tim berikutnya yang juga tak boleh diremehkan. Meski di atas kertas mereka sebenarnya lebih unggul.

”Jangan puas dulu. Masih ada pertandingan berikutnya. Salah satu hal yang terus kami tekankan kepada para pemain adalah setiap laga itu final. Jadi, harus selalu fight,” cetus Yasin.

Pada laga kedua, Persiku Jr akan menantang tim Gowa Junior pada Rabu (18/10) mendatang. Dengan jeda waktu yang tak lama itu, tim pelatih berharap para pemain mampu menjaga kondisi fisik dengan baik. Apalagi di tengah perubahan cuaca seperti sekarang ini. 

(ks/ful/lin/don/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia