Senin, 20 Nov 2017
radarkudus
icon featured
Jepara

Warga Wonorejo Nikmati Jalan Hasil TMMD

Selasa, 17 Oct 2017 10:10 | editor : Ali Mustofa

MULUS: Hasil kerja TNI dan warga di TMMD Sengkuyung III tahun ini salah satunya betonisasi. Jalan ini sekarang sudah dimanfaatkan warga Desa Wonorejo.

MULUS: Hasil kerja TNI dan warga di TMMD Sengkuyung III tahun ini salah satunya betonisasi. Jalan ini sekarang sudah dimanfaatkan warga Desa Wonorejo. (KODIM 0719/JEPARA FOR RADAR KUDUS)

 KOTA - Warga yang bermukim di RT 4/RW 1, Desa Wonorejo, Kecamatan Jepara, mulai menikmati jalan baru sepanjang 170 meter. Jalan ini dibangun prajurit TNI. Jalan tersebut merupakan bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III Kodim 0719/Jepara.

Jalan itu membuat warga semakin mudah jika ingin bepergian ke desa lainnya. Di samping itu juga menghemat waktu.

"Menghemat perjalanan hingga satu jam. Dulu warga harus memutar jauh. Sekarang jalan ini jadi jalur alternatif," kata Babinsa Serka Budi kemarin.

Ia berharap semoga kegiatan fisik yang dilaksanakan TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim Jepara ini bermanfaat dan tepat sasarannya.

Sementara itu Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki, bersama Danramil 01/Kota Jepara melaksanakan cek lokasi langsung ke salah satu objek TMMD Sengkuyung III. Yaitu pembuatan SPAL di Musala Nurul Hidayah kemarin.

Menurut Basuki TMMD memerlukan keterlibatan masyarakat yang aktif ikut berperan serta. Bukan hanya dibebankan kepada TNI Kodim 0719/Jepara semata. ”Alhamdulillah antusiasme dari masyarakat dan muspika Kecamatan Jepara sangat bagus serta antusias. Hal ini yang akan mempercepat target TMMD ini. Karena dengan pola yang sehat melalui jambanisasi dan SPAL ini otomatis nantinya meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta dapat merubah pola hidup yang sehat,” tandasnya.

Basuki menambahkan, pemilihan lokasi TMMD sangat banyak, akan tetapi memerlukan skala prioritas. Termasuk pemilihan Desa Wonorejo menjadi sasaran TMMD Sengkuyung III Kodim 0719/Jepara tahun ini.

Dandim berharap agar masyarakat bisa improvisasi dengan swadaya masyarakat. Ini semua untuk memperbaiki dan merawat infrastruktur di Desa Wonorejo. “TMMD bisa berhasil bukan hanya kerja TNI, tapi warga harus bantu kerja sama. Slogan Bersama Rakyat TNI Kuat contohnya ya kerja di TMMD,” tegas Dandim. 

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia