Selasa, 21 Nov 2017
radarkudus
icon featured
Jepara

Puluhan Anggota Panwascam Resmi Dilantik

Selasa, 17 Oct 2017 09:47 | editor : Ali Mustofa

PELANTIKAN: Ketua Panwas Kabupaten Jepara Arifin saat membacakan naskah pelantikan di depan 48 Panwascam se-Kabupaten Jepara belum lama ini.

PELANTIKAN: Ketua Panwas Kabupaten Jepara Arifin saat membacakan naskah pelantikan di depan 48 Panwascam se-Kabupaten Jepara belum lama ini. (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

KOTA - Sebanyak 48 komisioner Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Jepara dilantik Ketua Panwas Kabupaten Arifin di hotel D’Season Bandengan, belum lama ini. Pelantikan panwascam tersebut berdasarkan hasil pleno dari komisioner Panwas Jepara beberapa hari lalu. Sebelumnya telah diseleksi sebanyak 103 pendaftar. Dipilih 48 pendaftar yang lolos. Masing-masing kecamatan terdapat tiga panwascam.

Ketua Panwaskab Jepara Arifin mengatakan, anggota panwascam terpilih, nantinya bekerja untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah 2018 mendatang. Ada beberapa anggota panwascam lama diterima kembali. Ada juga panwascam baru kali pertama kerja. “Perlu regenarasi dan penyegaran di panwascam. Pengalaman anggota lama bisa dijadikan pelajaran bagi anggota baru. Tidak selamanya seseorang selalu menjabat di posisi panwas. Pasti ada pergantian,” ungkapnya.

Ia menerangkan, dalam menjalankan tugas, pihaknya menekankan agar panwascam bersikap profesional, berintegritas, dan bermoral. Maka perlu pemahaman terhadap peraturan perundang-undangan berlaku. “Dengan begitu, panwas dapat bekerja maksimal dan dapat dipertanggungjawabkan,” terangnya.

Panwascam yang telah dilantik harus melengkapi struktur. Dari tiga komisioner mereka menentukan ketua. Masing-masing panwas membagi tugas di setiap devisi. Devisi di panwascam di antaranya organisasi dan sumber daya manusia, penindakan dan pelanggaran, serta pencegahan dan hubungan antar lembaga.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi dalam sambutannya mengatakan, ketiga komisioner panwascam haru saling beker jasama dalam menjalankan tugas. Dengan kerja sama seberat apapun tanggung jawab yang dipikul akan terasa ringan. “Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh,” paparnya.

Pelantikan tersebut dihadiri Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki, Kapolres Jepara  AKBP Yudianto Adhi Nugroho, Ketua Komisioner KPU Jepara M.Haidar Fitri, pimpinan partai politik, camat se-Kabupaten Jepara, dan tamu undangan lainnya.

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia