Sabtu, 25 Nov 2017
radarkudus
icon featured
Pati

Warung Berfasilitas Karaoke Ditertibkan

Senin, 16 Oct 2017 17:34 | editor : Ali Mustofa

PENEGAKAN PERDA: Personel Satpol PP Pati melakukan penertiban karaoke di Kecamatan Margorejo Sabtu (14/10).

PENEGAKAN PERDA: Personel Satpol PP Pati melakukan penertiban karaoke di Kecamatan Margorejo Sabtu (14/10). (HUMAS PEMKAB PATI FOR RADAR KUDUS)

 KOTA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama tim gabungan dari TNI, Plori, dan OPD menggelar razia penertiban karaoke, Sabtu (14/10) malam lalu. Sebelumnya berhasil menertibkan dua tempat karaoke di Kecamatan Margorejo. Kini penertiban menyasar ke daerah Jalan Lingkar Selatan (JLS) Ngantru.

Beberapa karaoke berhasil ditertibkan dengan aman, tanpa ada perlawanan dari pihak karaoke. Diantaranya Karaoke Giras, Warung Lingkar Musik, dan Kopi Ngantru. Dua tempat terakhir itu merupakan warung makan yang menyediakan fasilitas karaoke.

Setelah tiga lokasi itu ditertibkan. Penertiban kembali ke kawasan Kecamatan Margorejo. Tepatnya di sepanjang Jalan Raya Pati-Kudus. Namun hasilnya nihil, beberapa karaoke yang diincar seperti Permata dan The Bos, semuanya tutup.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP Riyoso menuturkan, penertiban akan terus dilakukan. Hingga semua karaoke berhenti beroperasi. ”Semua ini berdasarkan Perda Nomor 8 Tahun 2013 tentang Kepariwisataan. Peraturan ini harus ditegakkan,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

 Riyoso menambahkan, pihaknya bersama instansi terkait tidak akan bosan mengimbau pengusaha karaoke yang tidak menaati perda untuk berhenti beroperasi. ”Ini demi ketertiban masyarakat Pati dan tegaknya perda,” tegas Riyoso.

(ks/him/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia