Selasa, 21 Nov 2017
radarkudus
icon featured
Politik

Kelompok Nelayan Dukung Musthofa Maju Pilgub Jateng 2018

Sabtu, 14 Oct 2017 07:37 | editor : Panji Atmoko

SUPPORT: Para nelayan yang tergabung dalam KNB Sejati mendukung H. Musthofa sebagai gubernur Jateng di pantai Desa Sukoharjo, Kecamatan Kota, Rembang, kemarin.

SUPPORT: Para nelayan yang tergabung dalam KNB Sejati mendukung H. Musthofa sebagai gubernur Jateng di pantai Desa Sukoharjo, Kecamatan Kota, Rembang, kemarin. (RADAR KUDUS)

REMBANG - Ratusan nelayan yang tergabung dalam Kelompok Nelayan Bersama (KNB) 'Sejati' menyatakan dukungan untuk H. Musthofa pada Pilgub Jateng tahun depan. Mereka berkumpul di pantai Desa Sukoharjo, Kecamatan Kota, Rembang, Jumat (13/10) untuk menyambut kedatangan Musthofa, Bupati Kudus.

KNB yang beranggotakan ratusan nelayan  secara bulat mengusung dan mendukung Musthofa menjadi Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023. "Dukungan ini kami berikan karena melihat kinerja bupati dua periode ini dalam memajukan Kudus dan menyejahterakan warganya," kata Ketua KNB Sejati Supar.

Yang mereka harapkan adalah adanya perhatian dari seorang gubernur bagi para nelayan. Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan. Apalagi sosok Musthofa yang dekat dengan rakyat seperti yang terlihat pagi itu.

Supar dengan tegas membacakan pernyataan dukungan didampingi ratusan nelayan lainnya. Para nelayan mendukung dan siap menjadi relawan tanpa syarat ketika Musthofa ditetapkan sebagai Calon Gubernur Jateng.

"Kami semua berdoa semoga Bapak Musthofa mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan dan terpilih sebagai Gubernur Jawa Tengah 2018-2023," tegas Supar.

Perhatian Musthofa, lanjutnya, pada dunia kelautan di Kudus telah terbukti. Meski tidak memiliki lautan, Kudus menyiapkan masa depan anak bangsa bidang kemaritiman. Yakni adanya sekolah maritim berstandar internasional.

"Untuk itulah kami memberikan dukungan ini tanpa adanya paksaan dari siapapun. Semata mata demi kesejahteraan para nelayan," lanjutnya.

Musthofa menyampaikan terima kasih atas dukungan ini. Bahkan, terharu atas ketulusan para nelayan yang memang bendera foto dirinya di ratusan perahu yang ditambatkan di pantai.
"Terima kasih dukungan ini dilakukan secara tulus dan ihlas. Para nelayan ini sebagai keluarga besar kami," kata Musthofa yang pagi itu juga melakukan kunjungan ke Pemkab Rembang.
Setelah deklarasi ratusan nelayan itu berdialog dengan Musthofa di Balai Nelayan dalam suasana santai sambil lesehan.

(ks/ris/aji/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia