Selasa, 12 Dec 2017
radarkudus
icon featured
Grobogan

Tahanan Ikut Doa Akhir-Awal Tahun Hijriyah

Jumat, 22 Sep 2017 15:10 | editor : Ali Mustofa

KHIDMAT: Tahanan Polres Grobogan mengikuti doa bersama akhir dan awal tahun hijriyah di mapolres.

KHIDMAT: Tahanan Polres Grobogan mengikuti doa bersama akhir dan awal tahun hijriyah di mapolres. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

PURWODADI – Polres Grobogan menggelar doa bersama akhir dan awal tahun hijriyah dengan para tahanan di Rutan Polres Grobogan. Jumlah tahanan yang ikut kegiatan ini, ada 18 orang.

Kasat Tahti AKP Muslih mengatakan, doa akhir tahun dibaca sebelum azan Maghrib. Kemudian doa awal tahun hijriah dirangkaikan dengan Salat Maghrib berjemaah. Kemudian rangkaian kegiatan diisi dengan tausiah yang disampaikan kasat Tahti sendiri. ”Acara doa akhir dan awal tahun ditutup dengan Salat Isya berjemaah,” ujarnya.

Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano menyampaikan, ini merupakan salah satu kegiatan keagamaan Islam. ”Tahanan di balik jeruji besi juga saudara kita bersama. Yang membedakan hanya tindakan pribadi masing-masing. Polisi diamanahi untuk menindak kejahatan. Yang kita tindak kejahatannya, bukan orangnya. Jadi, kami perlu memberikan bimbingan mental,” katanya.

Dia menambahkan, dengan doa bersama ini, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran tahanan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. Juga tak mengulangi perbuatan melawan hukum lagi. ”Saya berharap mereka semua kembali ke masyarakat dengan kehidupan yang lebih baik lagi,” tandasnya.

(ks/mun/lin/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia