Selasa, 17 Oct 2017
radarkudus
icon featured
Politik

Timses Belum Dibentuk, Tamzil Fokus Cari “Perahu”

Rabu, 20 Sep 2017 11:29 | editor : Panji Atmoko

DAFTAR LAGI: M. Tamzil mendaftar sebagai bakal calon bupati ke DPD PAN Kudus kemarin.

DAFTAR LAGI: M. Tamzil mendaftar sebagai bakal calon bupati ke DPD PAN Kudus kemarin. (AGUS SULISTIYANTO/RADAR KUDUS)

KUDUS – Bacabup M. Tamzil terus bergeliat. Setelah mendaftar PKB pekan lalu, kemarin mantan Bupati Kudus 2003-2008 mendaftar di dua partai. Pertama di Partai Amanat nasional (PAN) Kudus. Setelah itu di Partai Demokrat. Pria bertubuh jangkung ini terus bergerilya mencari “perahu”.

M. Tamzil mengatakan, saat ini masih fokus mendapatkan perahu atau dukungan parpol minimal sembilan kursi untuk bisa mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon bupati. "Kami sudah mendaftar ke tiga partai, PKB, Demokrat dan PAN. Dari tiga parpol itu memiliki 12 kursi," katanya kemarin.

Ditanya soal tim suskses, sampai sekarang dia memang belum membentuknya. Tamzil masih fokus mendapatkan dukungan parpol agar bisa mendaftar. "Tim sukses dan strategi pemenangan tetap akan dipikirkan. Saat ini fokus mendapatkan ‘perahu’ dulu," terangnya.

Mengaca dari statemen pengurus PAN, rekomendasi akan diberikan kepada kandidat dengan peluang tertinggi memenangkan pilkada yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018. Sehingga Tamzil perlu meningkatkan elektabilitas agar semakin dikenal di masyarakat.

Dia mengakui selama ini namanya memang belum dikenal sampai tingkat desa sebagai kandidat yang akan maju pada Pilkada 2018. Untuk itu pihaknya akan melakukan sosialisasi secara intens hingga ke semua lapisan masyarakat. "Kami akan terus sosialisasi agar semua masyarakat tahu dan kenal saya," ujarnya.

Ketua Desk Pilkada DPD PAN Noor Alim mengatakan, sampai saat ini sudah menerima tiga pendaftar yang sudah melengkapi berkas. Sementara satu orang belum mengembalikan berkasnya.

Tiga nama yang sudah resmi mendaftar, yakni politisi Partai Gerindra Sri Hartini, selanjutnya Jhony Raharjo dan M. Tamzil. Sementara untuk pengusaha rokok Umar Ali baru mengambil formulir pendaftaran kemarin yang dilakukan oleh tim suksesnya.

Untuk pengambilan formulir pendaftaran mulai Senin (18/9) dan terakhir pengambilan pendaftaran sampai Jumat (22/9).

(ks/lis/aji/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia