Selasa, 17 Oct 2017
radarkudus
icon featured
Sportainment

Jateng Runner Up Popnas Gulat, Tuan Rumah Grobogan Sumbang Satu Emas

Rabu, 20 Sep 2017 11:21 | editor : Panji Atmoko

PARA JUARA: Para juara popnas cabor gulat foto bersama Bupati Grobogan Sri Sumarni (kanan) saat acara penutupan di GOR Simpang Lima Purwodadi kemarin.

PARA JUARA: Para juara popnas cabor gulat foto bersama Bupati Grobogan Sri Sumarni (kanan) saat acara penutupan di GOR Simpang Lima Purwodadi kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

 GROBOGAN – Provinsi Jawa Timur berhasil menjadi juara umum pekan olahraga pelajar nasional (popnas) cabor gulat yang berakhir kemarin di GOR Simpang Lima Purwodadi. Mereka meraih 5 emas, 1 perak, dan 5 perunggu.

Juara kedua diraih Provinsi Jawa Tengah dengan perolehan 3 emas, 3 perak,  dan 3 perunggu. Disusul Sumatera Barat sebagai juara ketiga dengan 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Adapun tiga emas Jateng, masing-masing disumbangkan oleh Dwi Ayu (Grobogan) di kelas 49 kg gaya bebas putri, Andika Dwi (Demak) di kelas 63 kg gaya bebas putra, serta Mustakul Alim (Demak) di kelas 58 kg gaya grego Roma.  

Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam sambutan upacara penutupan mengatakan, popnas merupakan salah satu wadah menyiapkan atlet-atlet junior untuk berlaga di ajang yang lebih tinggi.

”Saya atas nama pribadi maupun selaku tuan rumah mengucapkan selamat kepada para juara,” kata dia.

Popnas cabor gulat ini diikuti 21 provinsi di Indonesia. Antara lain Kalimantan Selatan, Papua Barat, Jambi, Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Timur, Bengkulu, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, dan Kalimantam Barat. Selain itu juga Sumatera Selatan, DI Jogjakarta, Kalimantan Timur,  Kalimantan Tengah, Borneo, Jawa Barat, Sumatera Barat, DKI Jakarta, dan Jawa Tengah.

Ada 20 kelas dan tiga kategori yang dipertandingkan. Meliputi gaya grego Roma ada enam kelas. Meliputi 46 kg, 50 kg, 54 kg, 58 kg, 63 kg, dan 69 kg. Selanjutnya gaya bebas putra ada sembilan kelas. Meliputi 39-42 kg, 46 kg, 50 kg, 54 kg, 58 kg, 63 kg, 69 kg, 76 kg, dan 85 kg. Selanjutnya gaya bebas putri ada lima kelas. Yaitu kelas 46 kg, 49 kg, 52 kg, 56 kg, dan 60 kg. 

(ks/mun/aji/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia