Kamis, 14 Dec 2017
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Utamakan Cakap Bicara

Sabtu, 16 Sep 2017 10:29 | editor : Ali Mustofa

Sri Mutmainah

Sri Mutmainah (FARUQ HIDAYAT/RADAR KUDUS)

CAKAP berbicara menjadi kelebihan dari Sri Mutmainah. Baru sebentar berbicara, sudah banyak topik yang dibahas. Kini dia dipercaya sebagai manager accounting di Divisi Broadcasting UKM Jurnalistik Universitas Muria Kudus (UMK).

Cimut – sapaan akrabnya - mengaku, tidak hanya duduk manis, tapi menjadi reporter dan penyiar radio. ”Senang bisa menjadi bagian dalam menyebarkan informasi di kampusnya. Selain itu, saya bisa menambah wawasan dan memperoleh banyak pengalaman baru,” ujarnya kemarin (15/9).

Mahasiswi semester V Jurusan Manajemen ini meliput berbagai kegiatan di kampusnya. Dia juga menyiarkan melalui radio kampus. Selain itu, hasil wawancaranya diunggah ke Youtube.

Meski begitu, dia pernah mengalami kesulitan saat peliputan. ”Kadang menjumpai narasumber yang sulit. Kesulitan menjawab. Kalau begitu, pertanyaannya saya ganti yang mudah. Lalu, data kurang lengkap, jadi harus pintar agar tidak ada pertanyaan yang terlewatkan,” paparnya.

Gadis kelahiran Kudus, 17 April 1998 ini juga dikenal dekat dengan narasumber. Selain cakap berbicara, dia mengedepankan etika saat bertemu narasumber. ”Sebelum wawancara saya janjian dulu. Lalu, menjaga sopan santun agar narasumber merasa nyaman,” katanya.

Selain itu, dia menjadi wakil ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) Jurusan Manajemen. Bahkan, dia sebagai ketua IPPNU Ranting Kajar dan anggota karang taruna. ”Meski banyak kegiatan saya bisa membagi waktu antara kuliah dan organisasi,” kata warga RT 3 RW 4, Desa Kajar, Kecamatan Dawe.

(ks/ruq/ris/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia