Senin, 25 Sep 2017
radarkudus
Inspirasi

Berbekal Pengalaman Sebelumnya

Rabu, 13 Sep 2017 11:15 | editor : Ali Mustofa

Kalita Putri Kusuma Dewi

Kalita Putri Kusuma Dewi (DOK. PRIBADI)

MENGIKUTI ajang bergengsi Duta Wisata Grobogan ini kedua bagi Kalita Putri Kusuma Dewi. Sebelumnya ia menjadi Mbak Busana Terbaik. Kali ini dia meraih Mbak Duta Wisata.

Saat mendaftar alumni SMAN 1 Purwodadi ini sempat maju mundur. “Semua dadakan. Tidak ada yang dipersiapkan. Sebenarnya saya tak ada niatan buat daftar. Karena didukung oleh teman dan diberi izin sama keluarga. Akhirnya saya daftar. Mengumpulkan persyaratannya mepet di hari terakhir penutupan,” katanya belum lama ini.

Berbekal pengalaman pada duta wisata 2015 lalu, dia mampu melewati seleksi dengan lancar dan mulus. Meski persiapan yang dilakukannya mendadak.

“Pertama dulu kendalanya di tes tertulis karena belum tahu apa-apa. Terlebih mengenai apa pariwisata dan sapta pesona. Dikesempatan kedua ini, sudah banyak mengerti arti dan istilahnya. Kemudian cara berjalan pakai jarik yang begitu sempit hingga memakai sanggul yang begitu berat,” kesan gadis kelahiran 29 Januari 1999 ini.

Tak hanya itu, Lita mengungkapkan tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Sebab, untuk tahun ini ada tambahan pelajaran dari IPWL tentang narkoba. Sehingga dia jadi lebih paham lagi tentang apa itu narkoba dan dampaknya hingga cara mencegahnya.

Dari pengalaman itu, dia menjadi juara pertama di Mbak Duta Wisata tahun ini.  “Sempat grogi karena melihat pesaing yang kebanyakan orang kuliahan. Tentunya wawasan mereka lebih luas. Sedangkan saya baru kemarin lulus SMA. Jadi agak minder,” ujar gadis yang beralamat di Jalan Krakatau 3 Nomor 11 Purwodadi. 

(ks/int/ris/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia