Sabtu, 25 Nov 2017
radarkudus
icon featured
Rembang

Seribu Atlet Perebutkan 534 Medali

Rabu, 13 Sep 2017 12:05 | editor : Ali Mustofa

BUKA PORKAB: Bupati Rembang Abdul Hafidz (tiga dari kiri) bersama Forkompinda memencet sirine pertanda pembukaan Porkab Rembang kemarin.

BUKA PORKAB: Bupati Rembang Abdul Hafidz (tiga dari kiri) bersama Forkompinda memencet sirine pertanda pembukaan Porkab Rembang kemarin. (KHOLID HAZMI/RADAR KUDUS)

KOTA Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Rembang tahun 2017 dilaksanakan selama dua hari, mulai 12-13 September 2017. Total ada 1.023 atlet yang turut berpartisipasi di 12 cabang olahraga (cabor) yang digelar.

Upacara pembukaan Porkab 2017 digelar di Alun-alun Rembang pada Selasa (12/9) pagi. Upacara pembukaan didahului dengan parade 1.268 atlet. Mereka dikelompokkan sesuai dengan kecamatan masing-masing. Ada juga barisan wasit yang bertugas dalam Porkab 2017.

Upacara dimpimpin langsung oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz. Usai upacara, bupati bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) menekan sirine pertanda Porkab Rembang 2017 resmi dimulai. Peresmian pembukaan secara simbolis juga ditandai dengan pelepasan balon.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengungkapkan, Porkab menjadi bukti kepedulian pemerintah untuk menggelorakan olahraga di masyarakat. Porkab juga sebagai  ajang untuk mencari atlet berprestasi.

Atlet yang berprestasi dalam Porkab kali ini akan diberi pembinaan secara berkelanjutan dari Pemkab Rembang. Salah satu tujuannya untuk menyiapkan mereka berlaga di Porprov Jateng 2018.

”Porkab ini untuk melahirkan atlet-atlet mempunyai potensi dan prestasi. Mereka dipersiapkan untuk menghadapi Porprov Jateng 2018,” ungkapnya.

Ketua Panitia Porkab Sugiarto mengungkapkan tahun ini ada 12 cabang olahraga yang dipertandingkan. Diantaranya, atletik, tenis meja, catur, pencak silat, bola voli, sepak takraw, bulu tangkis, panjat tebing, karate, bola basket, panahan dan wushu.

”Porkan tahun ini mempertandingkan 12 cabang olahraga. Diikuti oleh 1.023 atlet dari 14 kecamatan. Mereka memperebutkan 534 medali,” jelasnya.

Setelah upacara berakhir, panitia menyuguhkan atraksi aeromodelling selama sekitar tujuh menit. Cabang olahraga itu dipilih karena di Rembang belum ada. Selain sebagai motivasi, atraksi tersebut juga sebagai hiburan bagi masyarakat Rembang.

(ks/lid/ali/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia