Rabu, 20 Sep 2017
radarkudus
Pati

Seorang Jamaah Meninggal di Mekah

Rabu, 13 Sep 2017 10:35 | editor : Ali Mustofa

BERANGKAT: Jamaah haji asal Pati saat diberangkatkan di Pendapa Pati, baru-baru ini.

BERANGKAT: Jamaah haji asal Pati saat diberangkatkan di Pendapa Pati, baru-baru ini. (SRI PUTJIWATI/RADAR KUDUS)

KOTA – Mustari Jastro Padi, pria asal RT 2/RW III Desa Ketanggan, Kecamatan Gembong ini meninggal saat menunaikan haji di Makkah pada Sabtu (9/9) waktu Arab Saudi. Pria 71 tahun ini dikabarkan meninggal dunia karena sakit dan dimakamkan di pemakaman umum setempat.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Pati Akhmad Mundakir melalui Staf Haji M. Juned mengungkapkan, kabar meninggalnya Mustari diperoleh dari Tim Pembimbingan Ibadah Hai Indonesia (TIPHI) disana. Mustari meninggal dunia karena sakit. Tidak ada informasi yang komplit tentang penyakit yang diderita jamaah haji tersebut.

“Almarhum merupakan jamaah haji yang tergabung pada Kloter 39 dan meninggal dunia pada Sabtu pukul 23.30 waktu setempat di Hotel Al Wihdah Jarwal Makkah. Semoga almarhum kusnul khotimah, diampuni dosa-dosanya dan hajinya mabrur,” doanya.

Juned menambahkan, saat ini jamaah haji Pati lainnya masih di Makkah. Terkait pemulangan Kloter 39 pada 19 September ini pukul 15.00. Sementara itu Kloter 88-92 pemulangannya dijadwalkan 3-4 Oktober untuk jamnya menyusul.

Sementara itu saah satu jamaah haji asal Pati Kahfi mengatakan, semua rangkaian ibadah hajo berjalan lancar dan selesai. Kini jamaah haji yang tenaganya masih kuat memperbanyak ibadah sunnah. Menurutnya, semua fasilitas transportasi, konsumsi, dan akomodasi sudah sangat baik.

Hanya saja, yang perlu dibenahi dari MCK nya. Terutama MCK ketika di Arafah dan Mina kurang representatif. Fasilitasnya harus ditingkatkan lebih baik lagi supaya nyaman untuk jamaah haji. “Terkait kepulangan haji, kami sudah rapat menegnai informasi dan jadwal kepulangan haji, penimbangan kloter, dan lainnya,” katanya. 

(ks/put/him/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia