Jumat, 24 Nov 2017
radarkudus
icon featured
Blora

Bupati: Sayangi Alammu seperti Anakmu Sendiri

Rabu, 13 Sep 2017 10:10 | editor : Ali Mustofa

AJAK CINTA LINGKUNGAN: Bupati Blora Djoko Nugroho (kanan berkacamata) meninjau stan pameran saat puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Hari Ozon Dunia 2017 di Blok T Blora kemarin.

AJAK CINTA LINGKUNGAN: Bupati Blora Djoko Nugroho (kanan berkacamata) meninjau stan pameran saat puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Hari Ozon Dunia 2017 di Blok T Blora kemarin. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

KOTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Hari Ozon Dunia 2017 di Blok T Blora kemarin. Acara yang dibuka Bupati Djoko Nugroho ini, dikemas dengan pameran sekolah Adiwiyata dan pentas seni.

Bupati Djoko Nugroho mengungkapkan, dalam kegiatan bertema ”Connecting People to Nature” ini, dia mengingatkan, untuk menjaga lingkungan. ”Jagalah kelestarian alam di sekitarmu. Rawat dan sayangilah alam di sekitarmu seperti menyayangi anakmu sendiri. Karena menyiram tanaman atau memberi minum hewan saat kemarau seperti ini, pahalanya sama dengan memberikan minum pada anak sendiri,” ajaknya.

Bupati yang akrab dipanggil Kokok ini, juga mengajak agar seluruh lapisan masyarakat melakukan pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan. ”Ini harus diajarkan sejak dini kepada generasi muda. Contohnya melalui program sekolah Adiwiyata. Sekolah bisa menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran tentang cinta lingkungan,” ujarnya.

Dalam acara ini, bupati juga menanam pohon di kawasan Blok T dan menyerahkan penghargaan bidang lingkungan hidup kepada 20 sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Blora. Juga kepada sua sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jateng dan tiga desa terbersih dan sehat tingkat Kabupaten Blora.

Selain itu, juga menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba lingkungan kelurahan bersih dan hijau tingkat provinsi dan Kalpataru tingkat provinsi kategori pengabdi lingkungan hidup kepada tiga orang.

Kepala DLH Dewi Tedjowati selaku ketua panitia menyatakan, rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Hari Ozon se-Dunia ini, sudah dimulai sejak pekan lalu. Telah digelar lomba mewarnai tingkat PAUD bertema lingkungan, penanaman pohon, dan penilaian sekolah Adiwiyata. Puncaknya digelar pameran lingkungan hidup di Blok T kemarin.

”Pameran akan berlangsung hingga besok Rabu (13/9). Silakan masyarakat menyaksikan dan membeli produk-produk hasil kerajinan dari sekolah Adiwiyata,” ajaknya. 

(ks/sub/lin/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia