Rabu, 27 Sep 2017
radarkudus
Politik

Musthofa Konsolidasi ke DPC PDI Perjuangan di Jateng

Persiapan Pilgub 2018

Jumat, 08 Sep 2017 10:23 | editor : Panji Atmoko

SINERGI: Musthofa bersilaturahmi di DPC PDIP Kota Pekalongan belum lama ini. Dalam acara itu,Musthofa  diterima ketua DPC setempat dan para pengurus partai.

SINERGI: Musthofa bersilaturahmi di DPC PDIP Kota Pekalongan belum lama ini. Dalam acara itu,Musthofa diterima ketua DPC setempat dan para pengurus partai. (RADAR KUDUS)

TEGAL – Sebagai bentuk keseriusan serta menghargai struktural partai sampai tingkat  bawah, H. Musthofa mulai melakukan konsolidasi serta sosialisasi ke DPC PDI Perjuangan di Jawa Tengah. Hal itu merupakan bagian dari proses pencalonannya sebagai Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023. 

Kegiatan ini dimulai dari Kabupaten Kendal dan Kota Pekalongan pada Rabu (6/9) lalu. Selanjutnya bersilaturahmi ke Ketua DPC PDIP Kabupaten Brebes, Kota, dan Kabupaten Tegal, serta Kabupaten Pekalongan pada Kamis (7/9). 

Pada acara konsolidasi ini, Musthofa diterima ketua DPC PDI Perjuangan setempat beserta pengurus partai. Selain mohon doa restu dari kader partai, juga untuk menyampaikan rencana yang akan dilakukannya ketika terpilih menjadi gubernur. Dalam penyampaian itu diperlukan saran dan masukan. "Sebagai kader partai, tentu kami akan mensinergikan tiga pilar partai. Yakni partai, eksekutif, dan legislatif," jelasnya.

Sinergi yang telah dilakukan di Kudus dengan baik, dipaparkan di hadapan para pengurus DPC PDI Perjuangan yang dikunjungi. Selain sebagai bupati, Musthofa juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus. Sehingga sangat fasih bagaimana bersinergi dengan baik. 
Program sebagai Bupati Kudus dua periode yang manfaatnya telah dirasakan masyarakat juga dipaparkan. Mulai dari bidang kesehatan, pendidikan, bahkan pemberdayaan UMKM dan berbagai program pro rakyat lainnya.

"Untuk itulah kami mohon doa restu dari saudara-saudaraku semua. Semoga ikhtiar saya ini membawa manfaat untuk masyarakat yang lebih luas. Serta ibu Megawati berkenan memberikan rekomendasi sebagai cagub Jateng," harap Musthofa

Dalam berbagai pertemuan tersebut, mendapat sambutan positif. Salah seorang pengurus partai, yakni dr. Listanto, Wakil ketua DPC PDIP Kendal menyebut bahwa Musthofa punya pengalaman. Dan telah dibuktikannya di Kudus. "Paparannya yang disampaikan bagus. Menurut saya Pak Musthofa mampu dan layak menjadi gubernur," terang Listanto.

Sedangkan Ketua PAC Kota Pekalongan Utara Sumarno tertarik dengan kiprah Musthofa selama menjadi bupati Kudus. "Semoga segera dapat rekomendasi dan terpilih sebagai gubernur. Sehingga pembangunan dan programnya bisa dilaksanakan di Pekalongan," harap Sumarno.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPC PDIP Kota Tegal Bidang Polhukam Riyanto. Dia melihat keseriusan Musthofa dalam memimpin. Apalagi membawa visi bagus dan tentu terbukti memberi manfaat. "Saya juga sangat tertarik dengan pemberdayaan UMKM di Kudus. Semoga nanti bisa meluas ke seluruh Jawa Tengah," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tegal Rustoyo mengaku mendapat pengalaman berharga dari Musthofa. Dia bersama jajaran partai akan sosialisasi hingga PAC dan ranting di Kabupaten Tegal. "Semoga Pak Musthofa mendapat rekomendasi sebagai Cagub 2018-2023," doa Rustoyo.

Pada silaturahmi ke Kabupaten Brebes, Musthofa diterima mantan Bupati yang juga Ketua DPC PDIP Indra Kusuma beserta istri serta sejumlah pengurus. Yang juga dihadiri Bupati Brebes Idza Priyanti dan berlangsung akrab. 

(ks/lil/aji/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia