Selasa, 21 Nov 2017
radarkudus
icon featured
Jepara

TNI Asah Kemampuan Tembak

Rabu, 06 Sep 2017 10:10 | editor : Ali Mustofa

BIDIK: Personel TNI Kodim 0719/Jepara latihan menembak di lapangan tembak Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, kemarin hingga Kamis (7/8).

BIDIK: Personel TNI Kodim 0719/Jepara latihan menembak di lapangan tembak Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, kemarin hingga Kamis (7/8). (KODIM FOR RADAR KUDUS)

KOTA - Guna menjaga kemampuan dan mahir dalam menembak yang harus dimiliki bagi prajurit TNI, Kodim 0719/Jepara menggelar latihan menembak senjata ringan menggunakan senjata M16 dan Pistol FN-46. Latihan tersebut dilakukan di lapangan tembak Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo,  berlangsung selama tiga hari  Selasa sampai Kamis (5-7/8). 

Pasi Ops Kodim 0719/Jepara juga Komandan latihan (Danlat) Kapten Arh Rondi mengatakan latihan menembak senjata ringan ini program latihan pada Triwulan III tahun 2017. 

Senjata laras panjang (M16) dilakukan menggunakan jarak 100 meter dengan sikap tiarap. Senjata laras pendek Pistol FN-46 berjarak 15 meter dengan sikap berdiri. Diharapkan dengan latihan ini, segenap prajurit Kodim 0719/Jepara mampu melaksanakan materi tembak pengelompokan dan tembak penilaian senapan dan pistol sesuai prosedur,” ungkapnya. 

Sementara itu, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki mengungkapkan kemampuan serta kemahiran menembak harus dimiliki setiap personel TNI tak terkecuali prajurit Kodim Jepara. Untuk itulah, dengan bermodal kemampuan tersebut prajurit akan memiliki kepercayaan diri tinggi dalam melaksanakan setiap tugas. Mengharapkan agar latihan menembak senjata ringan tersebut dilaksanakan dengan baik serta prosedur keamanan agar selalu diperhatikan dan utamanya dalam kegiatan harus di jaga keamanannya.

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia