Sabtu, 23 Sep 2017
radarkudus
Inspirasi

Muda Bertabur Prestasi

Senin, 04 Sep 2017 14:15 | editor : Ali Mustofa

Iman Kahfi Aliza

Iman Kahfi Aliza (SRI PUTJIWATI/RADAR KUDUS)

IMAN Khafi Aliza bukan gadis sembarangan. Dia bisa dibilang gadis perkasa. Kemampuan beladiri Kahfi bukan main-main.

Aktivitasnya dalam dunia beladiri taekwondo itu telah menghasilkan sejumlah prestasi. Tak tanggung-tanggung prestasi yang dibuatnya tak hanya tingkat lokal maupun regional saja. Tapi sudah pernah menjuara prestasi tingkat nasional bahkan dunia.

Dara kelahiran Pati, 9 April 2001ini meski berhijab, menyukai taekwondo sejak kecil. Sebagai seorang yang jago bela diri, bungsu dari dua bersaudara ini merasa punya naluri untuk melindungi diri sediri dan orang lain. Bahkan, dirinya telah melalang buana ikut kejuaraan taekwondo.

Siswi kelas XI SMAN 1 Pati ini setidaknya pernah menyabet juara lomba taekwondo pada Malaysia Open Taekwondo, Juara 1 Indonesia Youth and Sport Festival Taekwondo, dan kejuaraan lainnya tingkat nasional. Kahfi ini mengaku menyukai bela diri tersebut karena selain menjadikannya sehat, juga dapat mejaga diri sendiri.

“Iya saya memang suka sesuatu yang semacam itu. Termasuk suka menonton film action. Film-film action apalagi yang ceritanya bagus itu bisa bikin semangat sekaligus terhibur. Seru pokoknya kalau sedang meninton film-film bertema action,” kata warga Perum Rendole Indah ini.

Karena kemampuan itu ia pede (percaya diri, red) untuk mengikuti kegiatan sekolah semacam organisasi Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Kegiatan tersebut diikutinya selama dua tahun terakhir.

Organisasi tersebut sangat sesuai dengan passionnya, karena gadis yang akrab disapa Kahfi ini senang dengan kegiatan keamanan. “Organisasi tersebut berelasi dengan petugas kepolisian. Kami sebagai petugas patroli keamanan sekolah berdekatan dengan kegiatan-kegiatan yang diperlukan pengamanan. Seperti mengamankan acara, menjaga tamu besar di acara sekolah, hingga menyeberangkan orang di jalur depan sekolah,” ungkapnya.

(ks/put/him/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia