Jumat, 15 Dec 2017
radarkudus
icon featured
Grobogan

Bank BRI Purwodadi Selesai Salurkan 100 Persen Dana PKH

Terima Kasih Semua Pihak Telah Membantu

Kamis, 31 Aug 2017 16:08 | editor : Panji Atmoko

SERAHKAN PKH: Pemimpin Cabang BRI Purwodadi Agung Nugraha menyerahkan bansos PKH kepada KPM yang diserahterimakan secara simbolis kepada Bupati Grobogan Sri Sumarni baru-baru ini.

SERAHKAN PKH: Pemimpin Cabang BRI Purwodadi Agung Nugraha menyerahkan bansos PKH kepada KPM yang diserahterimakan secara simbolis kepada Bupati Grobogan Sri Sumarni baru-baru ini. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

PURWODADI –  Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (Kanca) Purwodadi berhasil menyalurkan100 persen bantuan sosial (bansos) program keluarga harapan (PKH). Bantuan itu disalurkan kepada 40.873 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Grobogan sampai 30 Agustus 2017.

Pemimpin Cabang BRI Purwodadi Agung Nugraha mengatakan, dana PKH tersebut telah disalurkan kepada KPM yang tersebar di 273 desa dan 7 kelurahan dari 19 kecamatan se-Kabupaten Grobogan. Bantuan sosial tersebut diberikan secara non-tunai menggunakan sistem perbankan. Di antaranya menggunakan ATM dan Agen BRILINK untuk kemudahan mengontrol, memantau, dan mengurangi penyimpangan.

”Penyaluran PKH ini telah dilakukan dengan kerja ekstra hingga sampai ke penerima. Bahkan kami sampai lembur meski hari libur untuk tetap menyalurkan PKH.  Penyaluran dilakukan di 37 unit kerja BRI seluruh wilayah kabupaten,” kata Pinca BRI Purwodadi Agung Nugraha.

Agung juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran karyawan BRI Cabang Purwodadi dan kepada teman-teman pendamping, yaitu 150 pendamping, 11 operator dan 1 koordinator kabupaten.

Selain itu, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Grobogan dan Dinas Sosial Grobogan serta pemerintah pusat melalui Kemensos RI atas kerja sama yang baik dalam program pemerintah kepada keluarga miskin. Sehingga dana dapat tersalurkan dengan cepat dan mencapai 100 persen sesuai batas waktu yang telah ditentukan.

”Bagi KPM yang sudah melakukan aktivasi kartu keluarga sejahtera (KKS) bisa mengambil melalui ATM atau Agen BRILINK terdekat di mana pun,” terang Agung.

Dia menambahkan, dalam penyaluran PKH ini BRI tidak memungut dan menerima biaya apapun dari KPM. ”Semoga apa yang menjadi tujuan bantuan PKH bisa terlaksana dengan baik. Semoga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

(ks/mun/aji/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia