Sabtu, 25 Nov 2017
radarkudus
icon featured
Grobogan

Panwaskab Rekrut Panwascam

Rabu, 30 Aug 2017 06:30 | editor : Ali Mustofa

DILANTIK: Tiga komisioner Panwaskab Grobogan resmi dilantik komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jateng di Semarang Jumat (25/8) lalu.

DILANTIK: Tiga komisioner Panwaskab Grobogan resmi dilantik komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jateng di Semarang Jumat (25/8) lalu. (DOK PRIBADI)

PURWODADI - Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten (Panwaskab) Grobogan membuka pendaftaran calon anggota panitia pengawas pemilu kecamatan (panwascam) di 19 kecamatan. Panwascam dibentuk untuk menghadapi pilkada serentak 2018 mendatang. pendaftaran akan dimulai 6-12 September ini.

Ketua Panwaskab Grobogan Agus Purnama mengatakan, berdasarkan tahapan, pendaftaran dan penerimaan berkas dimulai 6-12 September. Dilanjut pemeriksaan keabsahan dan legalitas berkas pada 8-12 September.

Seleksi akan dilakukan terbuka dan transparan. “Nantinya para pendaftar wajib mengikuti proses seleksi mulai kelengkapan administrasi, tes tertulis hingga wawancara,” jelasnya.

   Selama seleksi, petugas bakal menelurusi rekam jejak calon anggota Panwascam yang berhubungan dengan partai politik. Sebab, salah satu syarat mutlak calon anggota Panwascam tidak menjadi anggota parpol atau telah mengundurkan diri dari keanggotaan parpol minimal lima tahun. “Ketentuan lainnya minimal usia 25 tahun dan berdomisili di wilayah kecamatan yang bersangkutan yang dibuktikan melalui KTP,” imbuhnya.

Dijelaskan, nantinya akan direkrut tiga orang di setiap kecamatan. “Informasi lengkap perekrutan dapat dilihat di setiap kantor kecamatan setempat atau Sekretariat Panwaskab Grobogan, Kompleks Perumahan Pekerjaan Umum (PU) Simpang Lima Purwodadi. Hingga bisa menghubungi kontak panitia pengawas pemilihan 0813 2552 9927,” ujarnya.

Nantinya Panwaskab Grobogan akan terus bersinergi dengan para stakeholder dalam mewujudkan kondisi keamanan yang kondusif jelang Pilgub Jateng 2018.  “Selain panwascam akan mengawal berjalannya pilkada di setiap kecamatan. Berharap masyarakat ikut serta berpartisipasi dalam pengawasan penyelenggaraan kegiatan politik pada 2018-2019 nanti,” paparnya.

(ks/int/ris/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia