Selasa, 21 Nov 2017
radarkudus
icon featured
Pendidikan

SMA N 1 Toroh Beri Reward Siswa Semangat Belajar

Selasa, 29 Aug 2017 12:00 | editor : Ali Mustofa

PAKTA INTEGRITAS: Kepala SMA N 1 Toroh Aris Supriyadi (empat dari kiri) menandatangani pakta integritas bersama jajaran serta muspika usai apel upacara kemairn.

PAKTA INTEGRITAS: Kepala SMA N 1 Toroh Aris Supriyadi (empat dari kiri) menandatangani pakta integritas bersama jajaran serta muspika usai apel upacara kemairn. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

TOROH – SMA N 1 Toroh berhasil mendapatkan juara harapan I lomba Hemat Energi dan Air tingkat Jawa Tengah tahun ini. Penghargaan tersebut diberikan  perwakilan Balai Pengendali Pendidikan Menengah dan Khusus (BP2MK) Dinas Pendidikan Provinsi Jateng Bagus Sujanto kepada Kepala SMA N 1 Toroh Aris Supriyadi dalam apel upacara bendera di SMA setempat kemarin.

Selain itu, juga ada penyerahan juara I lomba Kebersihan Ketertertiban dan Keindahan (K3) yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Grobogan. Kemudian ada penyerahan juara III Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas tingkat Kabupaten Grobogan 2017 serta penyerahan piala juara I tunggal putri bulun tangkis tingkat Grobogan 2017 yang diraih Elen Aryani kelas XI IPA.

Penyerahan piala selanjutnya juara 1 LCC Pramuka putra dan juara 2 LCC Pramuka putri  tingkat Kabupaten Grobogan, juara I takewondo putri tingkat Provinsi Jawa Tengah 2017 yang diraih oleh Abi Nidya Irawati kelas IPA 1.

Kepala SMA N 1 Toroh Aris Supriyadi mengatakan, prestasi yang didapatkan harus ditingkatkan lagi. Terus belajar dalam menjaga kebersihan, keindahan, dan kenyamanan di lingkungan sekolah.

”Kami juga menerapkan sekolah ramah anak tanpa bulying. Prestasi ini didapat ini adalah kerja keras semua pihak. Tidak hanya guru, tetapi siswa, karyawan dan lingkungan sekitar,” kata Aris Supriyadi.

Dikatakannya, untuk menjaga kebersihan di sekolah. Pihaknya juga menggelar lomba kebersihan antar sekolah pada semester gasal tahun ini. Juara 1 diraih kelas XII IPS 1, juara 2 diraih kelas XII IPA 3 dan juara kelas XIII IPA 1. Kemudian juara kelas XI juara 1 diraih kelas IPS 5, juara 2 IPS 4, dan juara 3 IPA 4. Sedangkan kelas X juara 1 diraih oleh kelas IPS 3, juara 2 diraih IPS 4 dan juara 3 diraih kelas IPA 2. Sementara untuk juara lomba kebersihan antar kelas SMA N 1 Toroh diraih kelas XII IPS 1.

”Dengan kompetisi kebersihan antar kelas ini menjadikan siswa lebih aktif menjaga kebersihan dan kerja sama yang baik di dalam kelas,” terang dia.

Lomba antar kelas kelas dalam rangka HUT ke-72 RI tahun ini. Lomba puisi juara 1 diraih oleh Kartika Agung siswa XII IPS 1, juara dua diraih Gunawan siswa kelas XII IPA 1 dan juara 3 diriah Anggita siswa kelas XI IPS 4. Sedangkan lomba poster juara 1 diraih kelas XII IPA 2, juara 2 diraih kelas XI IPA 4, juara 3 diraih XII IPA 1. Juara balap karung juara 1 diraih XII IPA 4, juara 2 diraih XI IPS 2 dan juara 3 kelas IPS 1. Juara roda berputar diraih X IPA 2, juara 2 diraih XII IPA 4 dan juara 3 diraih XII IPS 3.

”Kami juga berikan cinderamata peserta Raimuna di Cibubur tahun ini atas nama Dian Nur Wka dan Melani Diah. Dengan reward hadiah diharapkan siswa lebih semangat belajar dan menekuni keahlian yang dimiliki,” ujarnya.

Usai apel bendera SMA N 1 Toroh juga melakukan penandatangan pakta integritas yang itu menjaga kebersihan, ketertiban, keindahan dan peningkatan pembelajaran di SMA N 1 Toroh. Tanda tangan itu dilakukan Kepala SMA N 1 Toroh Aris Supriyadi, dari DLH, Bank Jateng, BP2MK Provinsi Jawa Tengah, Muspika Kecamatan Godong, perwakilan siswa OSIS serta Pramuka dan karyawan sekolah setempat. 

(ks/mun/zen/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia