Sabtu, 23 Sep 2017
radarkudus
Hukum & Kriminal

Ketahuan Ngutil di Mal, Dihadiahi Borgol

Sabtu, 26 Aug 2017 10:05 | editor : Ali Mustofa

TERTANGKAP: Pelaku menunjukkan barang bukti berupa pakaian yang diambil pelaku di salah satu mal kemarin.

TERTANGKAP: Pelaku menunjukkan barang bukti berupa pakaian yang diambil pelaku di salah satu mal kemarin. (FARUQ HIDAYAT/RADAR KUDUS)

KOTA – LK, 32, seorang ibu rumah tangga asal Kecamatan Jati, kini harus menginap di hotel prodeo. Sebab, dia kedapatan mencuri pakaian di mal yang berlokasi Jalan Loekmono Hadi kemarin malam. Dia ditangkap lantaran kedapatan mencuri belasan pakaian alias ngutil.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning melalui Kapolsek Jati AKP Bambang Sutaryo mengatakan, aksi yang dilakukan pelaku berhasil diketahui security mal. Petugas keamanan itu, mencurigai gelagat pelaku.

Pelaku diduga telah mencuri beberapa pakaian di lantai II. ”Pelaku datang langsung memilih milih baju. Kemudian masuk ke kamar pas untuk mencoba pakaian. Lalu, dia memasukan baju yang dia ambil itu ke dalam tas miliknya yang telah disiapkan sebelumnya,” terangnya.

Kemudian, pelaku LK berputar-putar lagi mencari baju lainnya dan mengambilnya lagi. Pelaku kemudian berusaha melewati lantai III. Sebab, di situ tidak ada security. Namun, saat melintas di depan bioskop pelaku dihampiri security.

Keamanan mal merasa curiga dengan pelaku. Pelaku kemudian dibawa ke pos satpam. Setelah digeledah, di tas pelaku ditemukan 15 pakaian berbagai merek. Total barang hasil curian itu senilai Rp. 3.386.700.

”Atas tindakan yang dilakukan pelaku, polisi menjerat dengan Pasal 362 KUHP. Kami sudah mengamankan pelaku beserta barang buktinya,” tandasnya. 

(ks/ruq/lin/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia