Rabu, 20 Sep 2017
radarkudus
Pendidikan

Polwan Kampanyekan Tertib Lalu Lintas

Jumat, 25 Aug 2017 11:35 | editor : Ali Mustofa

PAPARAN: Kasubbag Press AKP Sumanah menyampaikan sosialisasi tentang kenakalan remaja dan ketertiban berlalu lintas belum lama ini.

PAPARAN: Kasubbag Press AKP Sumanah menyampaikan sosialisasi tentang kenakalan remaja dan ketertiban berlalu lintas belum lama ini. (FARUQ HIDAYAT/RADAR KUDUS)

  KOTA – Polisi Wanita (Polwan) Polres Kudus terus mendatangi sekolah atau madrasah. Kali ini mendatangi MA NU Banat Kudus. Sejumlah personel menggelar Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) tentang kenakalan remaja dan ketertiban berlalu lintas.

Penyuluhan itu dilakukan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Polwan. Ada tiga regu Polwan yang memberikan sosialisasi dengan sasaran pelajar tingkat SMA sederajat.

Dalam penyuluhan Selasa (22/8) lalu, Kasubbag Press Polres Kudus AKP Sumanah memperkenalkan satu per satu Polwan ke siswa. Menginjak sesi kuis, suasana aula sekolah semakin meriah saat siswa diberikan hadiah jika bisa menjawab pertanyaan yang diberikan.

”Mau baik atau buruk itu tergantung anak-anak. Orang tua, dan guru tidak bisa terus menerus mengawasi kegiatan anak-anaknya. Jadi yang bisa menjaga diri dan menghindar dari pergaulan bebas dan kenakalan remaja itu pada pribadi anak itu sendiri. Itu yang kita tekankan saat sosialisasi,” terangnya.

Dia melanjutkan, Selain itu polwan juga menyampaikan pentingnya menaati peraturan tata tertib berlalu lintas di jalan. Mulai dari kelengkapan surat kendaraan hingga mengenal rambu-rambu lalu lintas dijelaskan.

Tidak hanya itu, para guru dan pihak sekolah diharapkan dapat menjadi mitra kepolisian dalam hal peran serta membina dan mengingatkan para siswa. Sehingga dapat tercapai remaja atau pelajar yang berprestasi.

(ks/ruq/ris/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia