Selasa, 16 Jan 2018
radarkudus
icon featured
Hukum & Kriminal

Ditinggal Telefon, Uang Kades Digasak Rp 176 Juta

Selasa, 15 Aug 2017 13:20 | editor : Ali Mustofa

MELAPORKAN: Kades Tlutup Kunarso melaporkan kasus pencurian di rumahnya, Minggu (13/8) lalu.

MELAPORKAN: Kades Tlutup Kunarso melaporkan kasus pencurian di rumahnya, Minggu (13/8) lalu. (POLSEK WEDARIJAKSA FOR RADAR KUDUS)

TRANGKIL – Rumah Kunarso, 53, Kades Tlutup, Kecamatan Trangkil, Pati dioyak Maling Minggu (13/8) pukul 05.00. Pelaku masuk ke rumah korban saat istri korban Susriningsih, 46 ditelepon pembeli ayam. Akibat kejadian tersebut, korban mengalai kerugian Rp 176 juta.

Kejadian itu bermula pada Minggu (13/8). Saat itu, istri korban tengah menerima telepon dari pembeli ayam pukul 05.00. Istri korban menerima telepon dari kliennya yang hendak membeli ayam. Usai menerima telepon tersebut, Susriningsih melewati kamar tempat menyimpan uang tunai dan barang berharga lainnya.

Saat melewati kamar itu, ia kaget bukan kepalang karena pintunya dalam keadaan terbuka. Dia langsung mengecek isi kamar dan menemukan pintu lemari tempat menyimpan barang berharga dalam keadaan terbuka. Semua barang berharga di dalam lemari yakni uang tunai Rp 171.5 juta dan kotak perhiasan senilai Rp 5 juta raib.

“Istri kades langsung memberitahukan kejadian itu kepada kades dan anaknya. Korban langsung melaporkan kejadian itu pukul 05.30 ke Mapolsek Wedarijaksa. Kami langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara,” kata Kapolres Pati AKBP Maualan Hamdan melalui Kapolsek Wedarijaksa Kabag Ops Kompol Sundoyo kemarin.

Ia memprediksi, pelaku pencurian itu sudah mengintai rumah korban. Apalagi waktu pagi hari keadaan di sekitar masih sepi. Setelah korban lengah, maka pelaku melancarkan aksinya dengan mencuri barang-barang berharga di rumah korban.

“Kami akan terus menyelidiki kasus ini dan memburu pelakunya. Jika nantinya terbukti akan dijerat dengan Pasal 363 KUH Pidana tentang pencurian,” tegasnya.

(ks/put/him/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia