Sabtu, 23 Sep 2017
radarkudus
Sportainment

Kudus Tuan Rumah Final Soeratin

Senin, 17 Jul 2017 10:27 | editor : Ali Mustofa

RAIH TIKET FINAL: Pemain Persiku Junior (biru) berusaha merebut bola dari pemain Persikas Jr Kabupaten Semarang pada laga semifinal Piala Soeratin di Stadion Wergu Wetan Sabtu lalu.

RAIH TIKET FINAL: Pemain Persiku Junior (biru) berusaha merebut bola dari pemain Persikas Jr Kabupaten Semarang pada laga semifinal Piala Soeratin di Stadion Wergu Wetan Sabtu lalu. (M ULIN NUHA/RADAR KUDUS)

KUDUS – Persiku Jr bakal menjadi tuan rumah partai puncak final Piala Soeratin zona Jateng yang bakal digelar pada Minggu (23/7). Sebab, Macan Muria Muda menjadi semifinalis terproduktif dengan melesakkan delapan gol dan kebobolan tiga gol.

Pada laga semifinal kedua antara Persiku Jr menjamu Persikas Jr Kabupaten Semarang yang digelar pada Sabtu (15/7) lalu, tuan rumah berhasil memecundangi tim tamu dengan skor telak 5-1.

Lima gol Persiku Jr dicetak oleh Wahab Yusril Falah (16’), Muh. Andy Harjito (21’), Saddam Emirudin (25’), Ibnu Yahya (43’) dan Emir Febriyanto (78’). Sementara satu gol tim tamu dicetak oleh Alib Hablian (9’). Sebelumnya, pada laga perdana di kandang Persikas Jr, Persiku Jr juga mampu unggul dengan skor akhir 2-3.

Pada laga semifinal lainnya kemarin sore, Persijap Jr Jepara gagal meraih kemenangan setelah bermain imbang tanpa gol menjamu PSCS Jr Cilacap di Stadion Gelora Bumi Kartini. Pada laga semifinal pertama, Persijap Jr takluk di kandang PSCS Jr dengan skor tipis 1-0.

Pelatih Persiku Jr Widhoro Heriyanto mengaku cukup puas dengan raihan anak-anak asuhnya ini. Apalagi, pada laga Sabtu lalu, meskipun hanya butuh hasil imbang, toh anak-anak asuhnya tetap bermain maksimal dan mampu menang besar.

”Meskipun tertinggal lebih dulu, tapi anak-anak tetap tampil tenang dan akhirnya bisa membalikkan keadaan,” ujar dia.

Adapun untuk laga puncak nanti, Widhoro menyebut, yang lebih penting dipersiapkan adalah mental para penggawanya. Karena semua pemain siap dimainkan pada partai terakhir nanti, dia pun berharap pasukannya bisa menampilkan permainan terbaiknya.

”Tidak ada pemain yang terkena akumulasi atau cedera. Jadi, semoga keberuntungan juga ada di pihak kami,” tukasnya.

(ks/ful/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia