Kamis, 21 Sep 2017
radarkudus
Grobogan

Sosialisasi Antiradikalisme ke Desa-Desa

Sabtu, 15 Jul 2017 12:45 | editor : Ali Mustofa

BERIKAN MASUKAN: Kapolsek Klambu AKP Asep Priyana (dua dari kiri) dan Kasat Binmas AKP Wibowo memberikan arahan di Desa/Kecamatan Klambu kemarin.

BERIKAN MASUKAN: Kapolsek Klambu AKP Asep Priyana (dua dari kiri) dan Kasat Binmas AKP Wibowo memberikan arahan di Desa/Kecamatan Klambu kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

KLAMBU – Pencegahan penyebaran paham radikal dan anti-Pancasila terus digalakkan Polres Grobogan. Di antaranya yang dilakukan satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polsek Klambu. Mereka rutin turun ke desa-desa.

Kasat Binmas AKP Wibowo menyosialisasikan pentingnya pencegahan paham-paham radikal dan anti-Pancasila kepada puluhan personel pelindung masyarakat (linmas) se-Kecamatan Klambu.

AKP Wibowo mengajak seluruh aparat desa dan linmas agar bersama-sama mencegah masuknya paham radikal dan anti-Pancasila. Sebab, akan mengganggu hubungan antarumat bergama yang selama ini terjaga. ”Kami akan terus bekerja sama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat),” katanya.

Selain itu, Satuan Binmas Polres Grobogan juga rutin menyosialisasikan program Quick Wins Polri dalam hal pencegahan radikalisme dan anti-Pancasila.

Sementara itu, Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano menyampaikan, kegiatan ini merupakan media sosialisasi tentang isu sentral yang tengah berkembang. Salah satunya, adanya upaya merongrong keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dia mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keutuhan bernegara.

”Jika ada hal-hal yang mencurigakan segera melapor ke kepolisian. Jangan berikan tempat untuk kelompok teroris. Untuk itu, mari jaga persatuan NKRI tercinta ini. Kami mengimbau warga untuk turut serta mencegah timbulnya akar-akar radikalisme,” ajaknya.

(ks/mun/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia