Kamis, 21 Sep 2017
radarkudus
Features
Luna, Beauty Consultant dan Owner De Luna Salon

Dipercaya Perusahaan Besar, Pilih Balik Jepara

Sabtu, 15 Jul 2017 12:09 | editor : Ali Mustofa

Luna

Luna (DOK. PRIBADI)

Luna membuka salon kecantikan di Jepara sejak pertengahan 2015 lalu. Kini didatangi banyak pelanggan lantaran berbagai treatment berkualitas ditawarkan. Pelanggan yang datang tak hanya dari orang-orang lokal, tetapi banyak dari kalangan bule.

FEMI NOVIYANTI, Jepara

DARI luar, salon kecantikan milik Luna tampak megah. Hal sama dirasakan saat memasuki salon tersebut. Dominasi warna putih dengan tambahan lighting yang cantik di berbagai sudut membuat tempat tersebut semakin terlihat mewah.

Di salah satu sisi, ada beberapa kursi dan cermin yang ditata berhadap-hadapan. Di sisi lainnya, ada koleksi nail art yang tertata rapi. Tidak ketinggalan beragam kosmetik tertata rapi untuk para pelanggan.

Berbekal pendidikan di sejumlah sekolah kecantikan, Luna membuka De Luna Salon & Bridal di Jepara 2015 lalu. Dengan memilih lokasi di Jalan Kartini Nomor 19 Jepara, dia mendesain salon semenarik mungkin.

Selain unggul desain bangunan, di tempat tersebut perempuan kelahiran Jepara, 26 Juni 1990 menawarkan berbagai perawatan unggulan. Mulai perawatan rambut, make up, eyelash extension hingga sulam (alis, bibir, eyeliner dan sulam rambut botak).

Berbagai treatment ditawarkan pada para pelanggan. Dia juga menggunakan teknologi muktahir. ”Kami utamakan kualitas,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus kemarin.

Putri pasangan Muhkodi dan Siti Amroh ini menyatakan, saat ini treatment terbaru yakni sulam dengan beragam teknik. ”Ada teknik micro bending, nanotechnology hingga laser. Kami juga bantu pelanggan tentukan teknik sulam yang diinginkan. Baik saat sulam bibir, alis, eyeliner bahkan sulam dibagian rambut yang botak,” tuturnya.

Untuk perawatan rambut, dia juga menyediakan perawatan rambut rusak dengan smart bond (teknologi baru Loreal). Fungsinya memperbaiki rambut dan mengisi keratin rambut. ”Di sini semua perawatan rambut banyak diburu. Termasuk pewarnaan rambut,” jelasnya.

Dalam melakukan pewarnaan, Luna menggunakan obat dan teknik baru yang berkualitas. Dia juga lihai mengerjakan berbagai perawatan di salonnya. ”Saya bisa semua treatment sering juga pegang langsung para pelanggan. Saya suka ketika bisa membuat orang terlihat lebih cantik,” urainya.

Mengenai pelanggan, Luna menuturkan, tidak hanya datang dari Jepara. Banyak pula pelanggan luar Jepara, termasuk bule. ”Ada sekitar 30 persen bule yang jadi pelanggan kami dari total seluruh pelanggan,” jelasnya.

Disinggung mengenai perjalanan karirnya, Luna menceritakan, mulai belajar tentang kecantikan secara intensif sejak 2009. Mulai sekolah modeling sampai tata kecantikan. Bahkan kecantikan rambut, dia sempat mengikuti sekolah di beberapa pakar ternama. Mulai Rudy Hadisuwarno, Peter sampai Puspita Martha.

Sementara khusus nail art, Luna mengambil sekolah di Sassi Nail Jakarta yang berlisensi Korea pada 2013 lalu. Begitu juga dengan make up wajah. Sejumlah teknik make up dikuasainya setelah belajar dari pakar-pakar make up di Jakarta.

Saat berkarir di Jakarta, dia sering dipercaya oleh berbagai perusahaan besar. Baik sebagai make up artist sampai menjadi trainer. Tak hanya itu, dia juga dipercaya sebagai stylish rambut dan koreografer saat pemotretan. ”Pernah dipercaya sebagai trainer di salah satu media sampai majalah skala nasional,”  ujarnya.

(ks/emy/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia