Minggu, 24 Sep 2017
radarkudus
Sportainment

Kejurnas AFR Remaja Digelar di Kota Kretek

Sabtu, 15 Jul 2017 10:46 | editor : Ali Mustofa

INTENSIF: Salah satu petenis muda Kudus Anisa Kumala saat berlatih di Lapangan Makodim Kudus kemarin. Dia turut dipersiapkan dalam kejurnas untuk KU-10.

INTENSIF: Salah satu petenis muda Kudus Anisa Kumala saat berlatih di Lapangan Makodim Kudus kemarin. Dia turut dipersiapkan dalam kejurnas untuk KU-10. (SAIFUL ANWAR/RADAR KUDUS)

KUDUS – Kejuaraan Tenis August Ferry Raturandang (AFR) Remaja Tingkat Nasional akan digelar pada 28-29 Juli di Kudus. Tiga lapangan yang dipersiapkan yakni lapangan makodim, Rendeng, dan kantor pajak.

Ajang kejurnas ini merupakan kali pertama berlangsung di Kota Kretek. Ketua panitia penyelenggara Suharto mengungkapkan, ajang ini akan mempertandingakan untuk kelompok umur (KU) 10, 12, 14, 16, dan 18 tahun.

”Sebenarnya even ini akan diselenggarakan di Blora seperti biasanya. Tapi, kami meminta digelar di sini. Dari PP Pelti mengabulkan,” ungkapnya.

Tuan rumah sendiri berencana menampilkan seluruh petenis yang masuk dalam kategori kelompok umur tersebut. Ada sekitar 30 petenis yang dipersiapkan mengikuti ajang ini.  Meskipun persaingan cukup ketat, namun tim pelatih optimistis bisa mempersembahkan sejumlah medali dalam ajang ini.

Dengan digelarnya di Kota Kretek, Suharto berharap tenis lapangan bisa semakin populer di masyarakat dan mengangkat citra tenis lapangan Kudus. Sehingga, semangat para pemain dan juga orang tua yang telah menerjunkan anak-anaknya untuk bergelut di tenis lapangan kian tumbuh.

Mengenai materi latihan, Suharto mengaku terus menggembleng anak-anak asuhnya latihan intensif sejak pagi pukul 10.00 hingga sore setiap hari dengan libur sekali, yakni hari Jumat.

”Mumpung libur, latihan diintensifkan dari pagi. Sebagai tuan rumah, tentu harapan mendapat medali semakin besar,” tukasnya.

(ks/ful/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia